Webinar Communicator Space, Sebarkan Narasi Positif Sebagai Public Speaker

STAHN Mpu Kuturan Gelar Workshop Penyusunan Roadmap Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
September 28, 2021
Prodi SAPBB STAHN Mpu Kuturan Beri Pelatihan Digitalisasi Aksara Bali
September 29, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Program Studi Ilmu Komunikasi Jurusan Dharma Duta STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja menggelar webinar bertajuk Comunicator Space Selasa, 28 September 2021. Melibatkan seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi, peserta diharapkan mampu menyebarkan narasi positif di berbagai media.

Kegiatan yang mengambil tema “Career Preparation With Public Speaking in The Digital Era” ini, dibuka langsung Ketua STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja Dr. I Gede Suwindia, M.A. Webinar menghadirkan dua orang narasumber masing-masing Anak Agung Ayu Mirah Krisnawati, S.Sos., M.I.Kom dari Binus Malang, dan Wayan Supada, S.E., M.M dari STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja.

Dalam sambutannya, Gede Suwindia member apresiasi atas terlaksananya webinar tersebut. Menurutnya, ini adalah sebuah terobosan yang bisa dijadikan sebagai ruang diskusi antar Mahasiswa Ilkom, Mahasiswa dengan Dosen, atau antar Dosen. Kegiatan ini pun diyakini akan membantu Dosen dan Mahasiswa untuk mengasah kemampuan untuk berbicara di depan umum.

“Artinya ruang ini terus dibangun untuk membuat narasi positif antara mahasiswa dengan dosen dan lainnya. Ini luar biasa sekali, saya apresiasi dengan Prodi Ilkom. Lanjutkan ide inovasi yang luar biasa ini,” ujarnya.

Khusus untuk mahasiswa, Suwindia meminta untuk mengikuti webinar dengan baik. mengingat lembaga STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja berkepentingan dengan mahasiswa khususnya di Prodi Ilmu Komunikasi sebagai ujung tombak dan menjadi corong bagi lembaga dalam menyebarkan narasi-narasi positif kepada masyarakat luas.

“Kita lihat ada mahasiswa sebagai youtuber, ada sebagai influencer dengan jumlah pengikut yang banyak di medsosnya, sampaikanlah narasi positif. Karena itulah strategi kita ditengah peradaban industry teknologi yang besar. Adik-adik berkontribusi positif bisa mewarnai aura positif,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi STAH Negeri Mpu Kuturan I Komang Agus Widiantara, M.I.Kom menyebut jika webinar ini adalah kolaborasi antara dosen dengan mahasiswa. Menurutnya, kegiatan ini dirancang tidak hanya untuk edukasi, namun juga pembelajaran menejemen organisasi di Lingkungan Ilmu Komunikasi.

“Kami berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan berkelanjutan kedepan. Tidak hanya rutinitas tapi menjadi agenda wajib setiap bulannya,” ucapnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.