Webinar Communicator Space #5, Jawab Peluang dan Tantangan Jurnalisme di Era Digital

STAHN Mpu Kuturan Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat, Tingkatkan Moderasi Beragama di Desa Julah
November 29, 2022
Menwa STAHN Mpu Kuturan SIngaraja Laksanakan Rekrutmen Anggota Baru
December 4, 2022

SINGARAJA, HUMAS – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS)  Ilmu Komunikasi Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja selenggarakan web seminar (webinar) Communicator Space #5. Mengangkat topik “Jurnalisme di Era Digital: Peluang & Tantangan”.

Adapun narasumber yang dihadirkan yaitu Jurnalis Majalah Tempo, I Made Argawa, Dosen STAHN Mpu Kuturan, I Putu Mardika, serta Penulis & Jurnalis Media Bali, I Ketut Sriadi Ariana.

Pada kesempatan tersebut, para narasumber membahas secara khusus terkait Jurnalisme di Era Digital, mulai dari gambaran tren jurnalisme clickbait, kondisi media cetak saat ini, hingga membaca idealisme jurnalisme dulu, kini dan nanti.

Webinar tersebut ditayangkan di sejumlah platform seperti youtube resmi STAH dan zoom pada Rabu (30/11).

Penanggungjawab kegiatan, I Komang Agus Widiantara, M.I.Kom mengatakan webinar kali ini merupakan luaran dari matakuliah Jurnalistik Online yang merupakan inti dari  keilmuan Ilmu Komunikasi.

“Webinar yang dikemas dalam Communicator Space ini, diharapkan dapat memberikan wawasan baru kemudian pengayaan khususnya bagi mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi sehingga lebih memantapkan lagi pemahaman dalam konteks jurnalisme di era digital,” ucap Widiantara dalam sambutannya.

Untuk diketahui, webinar Communicator Space #5 turut diikuti oleh ratusan peserta yaitu dari dosen & mahasiswa program studi di ruang lingkup stah serta masyarakat umum.

“Saya harapkan rekan-rekan yang mengikuti Communicator Space ini, mengikuti kegiatan sampai akhir. Serta dapat berinteraksi dengan narasumber yang dihadirkan kali ini, ” tambahnya.

Semua peserta terlihat begitu antusias sehingga topik yang dibicarakan menjadi lebih menarik. Hal ini terlihat dari banyaknya tanggapan dan pertanyaan yang ditunjukan untuk narasumber. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.