UKM Tabuh dan Tari STAHN Mpu Kuturan Siap Mebarung dengan Undiksha

Sertijab Pengurus HMPS, Sebarkan Vibrasi Positif Ajaran Teologi Hindu
December 15, 2022
STAHN Mpu Kuturan Jalin Kerjasama dengan IAHN Tampung Penyang
December 21, 2022

SINGARAJA, HUMAS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tabuh dan Tari STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja akan mebarung dengan Tim kesenian Undiksha Singaraja. Dalam kegiatan Gebyar Seni yang rencananya akan berlangsung di Bulan Maret 2023 mendatang, STAHN Mpu Kuturan akan menyajikan tiga garapan.

UKM Tabuh dan Tari STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja akan tampil sebagai pendamping dari UKM Kesenian Undiksha yang pernah tampil sebagai duta Kabupaten Buleleng dalam Pesta Kesenian Bali (PKB). Dalam pertunjukkannya, UKM tabuh dan tari STAHN Mpu Kuturan Singaraja akan menyajikan tiga garapan. Yakni Tabuh Kreasi, Tari Kebyar Duduk, dan Tari Panji Semirang.

Pembina UK Tabuh STAHN Mpu Kuturan Singaraja I Putu Gede Parmjaya menyebut jika mendapat undangan sebagai Pendamping dari Undiksha Singaraja merupakan sebuah kehormatan. Menurutnya, undangan ini menjadi kesempatan untuk memberikan persembahan terbaik bagi STAHN Mpu Kuturan. Pasalnya selama ini, kegiatan ataupun lomba yang melibatkan UKM Tabuh dan Tari terbilang jarang.

“Ini merupaman persembahan UKM Tabuh dan Tari STAHN Mpu Kuturan, karena even ini sangat ditunggu. Karena lomba yang melibatkan UKM Tabuh ataupun Tari sekarang ini jarang dilaksanakan, jika dibandingkan dengan UKM  yang lain. Kami akan manfaatkan sebaiknya,” sebutnya.

Untuk menyajikan penampilan terbaik, Ia menyebut jika sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin. Bahkan sedikitnya, dalam pertunjukkan nanti akan melibatkan sekitar 100 orang, baik itu penabuh, penari, pendamping dan juga pembantu property. Tidak hanya itu, dukungan yang diberikan oleh Pimpinan lembaga juga akan menjadi amunisi tambahan untuk bisa memberikan yang terbaik.

“Undiksha pernah mewakili Buleleng untuk Gong kebyar di PKB, tentu kita tidak bisa abaikan, persiapan harus kita lakukan sebaik mungkin. Maka dukungan seluruh sivitas akademika sangat kami harapkan,” ujar Parmajaya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.