UKM Persma Gelar Workshop Kehumasan dan Jurnalistik

Pertebal Pemahaman Mahasiswa, Jurusan Brahma Widya Agendakan Tirtayatra setiap Semester
September 10, 2022
P2M STAHN Mpu Kuturan Gelar Sosialisasi SPMI
September 13, 2022

SINGARAJA, HUMAS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Mahasiswa (Persma) STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja menggelar Workshop Kehumasan dan Jurnalistik yang berlangsung di Aula Gedung Rektorat Kampus Jalan Pulau Menjangan, Banyuning Sabtu, 10 September 2022.

Dalam Workshop Kehumasan dan Jurnalistik ini, UKM Pers Mahasiswa menggandeng Wartawan Radar Bali yaitu Eka Prasetya Kusuma Negara sebagai narasumber, yang memberikan pemahaman tentang press reallese kepada humas di setiap orkemas STAH N Mpu Kuturan Singaraja.

Kegiatan workshop ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pekan Jurnalistik (Petik) yang merupakan program trobosan baru dari UKM Persma Mpu Kuturan. Pasalnya, kegiatan ini sangat menunjang kreativitas mahasiswa yang memiliki minat bakat dalam Jurnalistik dan kehumasan. Selain kegiatan workshop, Petik Persma juga dimeriahkan beberapa acara seperti Lomba Opini dan juga Infografis.

“Kegiatan ini dilakukan karena melihat dari humas di setiap orkemas yang memiliki pengetahuan yang minim akan kehumasan, jurnalis ataupun tentang press release, sehingga workshop ini meningkatkan pengetahuan setiap individu dalam organisasi tersebut,” ungkap Swandewi selaku Ketua Panitia.

Hal senada diungkapkan Pembina UKM Persma Putu Mardika. Menurutnya, dari kegiatan ini humas yang ada dari masing-masing Orkemas STAHN Mpu Kuturan bisa mengembangkan dirinya dalam bidang jurnalistik. “Harapan saya, jangan berhenti hanya buat ulasan saja, harus bisa keluar membuat ulasan seni, budaya. Karena sebagian seorang jurnalis tidak hanya meliput sesuatu yang bersifat ceremonial saja, tapi menyangkut harkat dan martabat masyarakat juga,” ujarnya.

Kegiatan pekan jurnalistik inipun mendapatkan antusias dari banyak peserta. Salah satunya adalah Sinta Aiswarya. Ia berhasil menjadi satu penulisan opini. “Kegiatan ini sangat bermanfaat, kita juga dilatih menjadi penulis yang handal, saya sangat senang berkontribusi mengikuti lomba ini, dan bisa meningkatkan skill saya,” akunya. (hms)

Comments are closed.

Slot Dana Slot Luar Negeri Slot Maxwin Slot Thailand Slot Thailand Slot777 Slot777 AyamJP Login Resmi AYAMJP Robopragma Robopragma Robopragma Robopragma CUPANGJP CUPANGJP https://thailand.undar.ac.id/ https://slot777.simak.undar.ac.id/ https://undar.ac.id/thailand/ Slot777