UKM Menwa STAHN Tabur Bunga Untuk Penghormatan Pada Prajurit KRI Nanggala 402

Pengumuman Kelulusan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PIPK dan Gelombang I (Jalur Reguler, Prestasi, dan Undangan) Tahun 2021/ 2022
May 7, 2021
Lomba Cover Lagu Rohani, UKM Musik STAHN Juara 1 Nasional
May 14, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Cinta terhadap tanah air dapat dimulai dari penghormatan pada para pendahulu yang telah mengorbankan jiwa raga untuk bangsa dan negara. UKM Menwa D-927 Wira Gunaprya STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja mengadakan acara tabur bunga sebagai bentuk belasungkawa atas tenggelamnya KRI Nanggala 402 dan penghormatan pada para prajurit yang dinyatakan “On Eternal Patrol”, Sabtu 8 mei 2021.

Bertempat di Pelabuhan Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, acara dilakukan dengan sederhana, namun tetap hikmat. Pembina UKM Menwa Satuan D-927 Wira Gunaprya I Made Hartaka menyampaikan ungkapan bela sungkawa yang mendalam terhadap kejadian tersebut dan mendoakan agar jiwa-jiwa para pejuang mendapat tempat terbaik sesuai dengan pengabdiannya.

“Kami secara pribadi dan mewakili lembaga STAHN Mpu Kuturan Singaraja mengucapkan bela sungkawa atas apa yang terjadi pada 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 pada tanggal 21 April 2021. Marilah kita bersama mendoakan agar jiwa-jiwa para prajurit tersebut mendapatkan tempat terbaik sesuai dengan pengabdian yang dilakukan selama ini”, ujarnya.

Dansat Menwa Satuan D-927 Wira Gunaprya Julian Krisnanti mengungkapkan proses pelaksanaan kegiatan ini. selain itu ia juga menekankan pada seluruh anggota UKM Menwa untuk meneladani sikap-sikap patriotik para prajurit KRI Nanggala 402 yang siap melaksanakan tugas demi pengabdian pada negara.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah digagas sebelumnya namun ada beberapa kendala teknis yang menyebabkan baru dapat terlaksana tapi ini tidak mengurangi tujuan utama pelaksanaan kegiatan. Saya juga menyampaikan kepada anggota untuk mencontoh sikap-sikap yang merupakan wujudnyata pengabdian kepada bangsa dan negara dari para awak KRI Nanggala 402”, papar mahasiswi asal Desa Girimas ini.

Salah seorang pendamping kegiatan I Nyoman Pantiasa, SE berpesan agar generasi muda bisa menghargai perjuanagn para prajurit dengan melakukan hal-hal positif dan berbuat sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila.

“Dengan kegiatan tabur bunga tadi pagi oleh Menwa Stah itu bukti perhatian generasi muda terhadap para prajurit yang telah gugur didalam melaksanakan misi latihan agar generasi muda bisa mencintai para pejuang NKRI ini dan generasi muda agar lebih semangat belajar sehingga nanti bisa berguna untuk bangsa dan negara, generasi muda sebagai penerus bangsa ini agar selalu berpegang kepada nilai-nilai moral Pancasila. Itu harapan kita sebagai warga negara ini” Tutur pria yang bertugas di Kesyahbandaran Celukan Bawang

Kegiatan yang berpusat di dermaga II Pelabuhan Celukan Bawang ini dengan diikuti oleh Pembina, Komandan Satuan dan 15 orang anggota Menwa serta di dampingi oleh Petugas Kesyahbandaran Pelabuhan Celukan Bawang selaku otoritas Pelabuhan, Anggota TNI AL, dan personel kepolisan yang bertugas di lokasi tersebut. Acara yang berlangsung sederhana ini diharapkan menjadi wujud empati generasi muda dan mendorong segenap anak bangsa untuk mengabdi pada bangsa sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing. (Taka/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.