UKM Menwa STAHN Mpu Kuturan Gelar Baksos Di Lokasi Bencana Tanah Longsor

Semangat Sumpah Pemuda, Mahasiswa Prodi Pariwisata Budaya Raih Juara
October 28, 2021
Isu Perempuan, Anak dan Moderasi Beragama Jadi Sorotan, STAHN Mpu Kuturan Gelar Seminar Nasional
October 31, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Bentuk rasa kepedulian Menwa, bukan hanya di latih untuk disiplin namun juga dilatih untuk peduli dengan sesame. Hal itu dibuktikan UKM MENWA STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja, dengan makukan aksi Baksos kepada masyarakat desa Ban, Kabupaten Karangasem yang terdampak gempa bumi  beberapa waktu lalu.

Anggota UKM Menwa sebanyak 10 orang dan 13 orang bakal calon anggota Menwa bersama-sama melaksanakan kegiatan baksos bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021. Aksi dilakukan dengan membantu relawan disana untuk memobilisasi bantuan berupa sembako dan mck ke mobil yang akan di bawa ke lokasi terdampak, membantu dapur umum, serta tagana karangasem untuk menyiapkan konsumsi relawan, serta menurunkan dan menghitung seng yang akan di pakai menciptakan kepedulian sesama kita.

Pembina UKM Menwa STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja I made Hartaka, M.Fil.H mengatakan, dari kegiatan peduli sesama ini, diharapkan ada rasa kepedulian yang akan selalu ditumbuhkan oleh seluruh anggota Menwa. Dan Menwa juga siap dengan komitmen untuk selalu hadir dalam kegiatan social.

“Menwa itu harus bisa lebih berbuat banyak untuk bangsa dan negara. Dengan harapan agar segala aktifitas mengutamakan keselamatan, kita sebagai warga negara harus bersatu padu menghadapi situasi kebencanaan semacam ini,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Komandan UKM Menwa, Putu Julian Krisnanti menuturkan, ini menjadi salah satu contoh pergerakan pemuda untuk ikut andil dalam kepedulian terhadap sesama.

Sementara itu, salah seorang peserta kegiatan baksos Kadek Rista Ariantini merasa bersemangat mengikuti kegiatan, selain sebagai wujud kepekaan sosial pada korban bencana juga menjadi kesempatan belajar melakukan manajemen penanggulangan bencana di lapangan. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.