UKM Menwa Gembleng Calon OSIS SMKS Puri Wisata Pancasari

Akreditasi Institusi, Tiga Asesor BAN PT Visitasi STAHN Mpu Kuturan
June 28, 2022
STAHN Mpu Kuturan Sabet Juara Umum dalam Jnana Dharma Digital Universitas Lampung
July 5, 2022

SINGARAJA, HUMAS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Menwa STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa kepada calon pengurus OSIS SMKS Puri Wisata Pancasari.

Kegiatan serangkaian dengan Pengabdian tersebut melibatkan 15 anggota menwa, untuk memberikan pelatihan kepada calon pengurus OSIS yang berjumlah 30 orang selama dua hari 29 dan 30 Juni 2022.

Waka Kesiswaan SMKS Puri Wisata Pancasari Kadek Sudarmawan S.Pd mengatakan, kegiatan LDKS ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan siswa dalam bidang organisasi dan juga kepemimpinan. Dari kegiatan diharapkan dapat menghasilkan calon-calon pengurus OSIS yang sigap dan berkompeten dibidang tersebut.

Menurutnya, Menwa STAHN Mpu Kuturan dipilih sebagai pelatih karena sebelumnya anggota Menwa telah mendapatkan pelatihan-pelatihan di berbagai tempat salah satunya di RINDAM IX Udayana, sehingga calon-calon pengurus OSIS ini memiliki sikap dasar kepemimpinan.

“Bisa lebih tegas dan disiplin sesuai dengan etika dan sopan santun dalam menjalankan tugasnya disekolah maupun dirumah serta bisa memberikan contoh yang baik kepada para siswa lainya,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang peserta LDKS Kadek Fitri Wahyuni mengaku jika kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat. Terlebih lagi, Menwa STAHN Mpu Kuturan tegas dalam memberikan pelatihan. Terutama menyangkut tentang kejujuran, keberanian serta bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan.

Peserta LDKS juga mengungkapkan, kakak Menwa sangat tegas dalam melatih saya dan teman-teman yang lain. PBB, CMI, PPM dan juga dinamika kelompok diajarkan oleh kakak Menwa dengan baik dan tegas. Kakak Menwa membuat kita menjadi seorang siswa yang lebih kuat dan tangguh.

“Kegiatan LDKS ini membuat saya menjadi mandiri, bertanggung jawab, siap dalam keadaan apapun, berani menjawab pertanyaan yang diberikan, tepat waktu, disiplin, serta membangun solidaritas tinggi antar pengurus OSIS. Dari LDKS kemarin kita dapat menjadi pemimpin yang baik untuk sekolah dan negara,” ungkapnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.