UKM Keputrian STAHN Mpu Kuturan Singaraja Adakan Seleksi Anggota

Pusat Penjaminan Mutu Gelar Workshop Penyusunan Standar Mutu
October 9, 2020
Percepat Pengembangan Kampus, STAHN Mpu Kuturan Singaraja Review RIP dan Renstra
October 16, 2020

Memiliki bakat dan penampilan yang menarik merupakan nilai tambah bagi mahasiswa guna memasuki dunia kerja. Potensi tersebut tentu perlu diasah agar benar-benar mampu menghasilkan lulusan perguruan tinggi yang berkualitas. Melihat potensi yang dimiliki oleh mahasiswi di kampus, UKM Keputrian STAHN Mpu Kuturan Singaraja menggelar seleksi bagi mahasiswi terbaik untuk bergabung dalam keanggotaan Sabtu (10/10) di Kampus STAHN Mpu Kuturan Singaraja Jalan Kresna. UKM yang baru dibentuk tahun 2020 ini menjadikan moment awal perkuliah dalam merekrut anggota. Panitia pelaksana seleksi Ni Putu Ayu Cintya Dewi mengungkapkan terdapat beberapa bakat yang menjadi fokus kegiatan dalam UKM Keputrian. Ia juga menjelaskan peserta yang berpartisipasi merupakan mahasiswi dari berbagai latar program studi dan juga tingkat semester.

“UKM keputrian memiliki beberapa jenis bakat yang akan menjadi fokus pengembangan, yakni: Beauty Class, Modeling, Tari Kreasi, dan Modern Dance. Ada 40 orang peserta yang terdaftar dan mengikuti seleksi dari berbagai program studi dan tingkat semester. Ada yang mahasiswa baru semester I sampai kakak kelas semester V”, Urai mahasiswi semester III Prodi Hukum Hindu ini.

Wakil Ketua III STAHN Mpu Kuturan Singaraja menekankan melalui keberadaan UKM keputrian, bisa menjadi salah satu media pengembangan kepribadian generasi muda karena selain kecantikan secara fisik, kepribadian merupakan faktor penentu kesuksesan seseorang untuk meraih cita-cita.

“Kami mendorong pembentukan UKM Keputrian di STAHN Mpu Kuturan Singaraja karena melalui UKM Keputrian generasi muda hindu media tambahan dalam pengembangan karakter. Karena modal fisik yang dimiliki tidak akan cukup untuk meraih kesuksesan. Pengembangan karakter menjadi faktor utama untuk meraihnya, tegasnya.

Pembina UKM Keputrian Gusti Ayu Putu Diah Permata Sari AR menerangkan UKM Keputrian merupakan UKM baru yang secara struktur pengurus mahasiswa belum lengkap. Dengan kegiatan ini diharapkan anggota baru hasil seleksi akan menjadi pengurus dan mengerakkan roda organisasi.

“UKM Keputrian ini merupakan UKM baru di STAHN Mpu Kuturan Singaraja jadi kami belum memiliki struktur kepengurusan yang lengkap. Setelah hasil seleksi ada, maka akan kami lengkapi dan akan kami lantik secepatnya, Ujarnya.

Diah juga menambahkan anggota UKM keputrian selain diasah sesuai bakat yang dimiliki tentu hal lain yang sesuai bidang dalam UKM Keputrian dengan prinsip 3B (Brain, Beauty, Behavior) sebagai bekal mereka nanti setelah tamat.“mereka yang sudah memiliki minat dan bakat dari awal akan kami asah dan kami tingkatkan pula melalui kemampuan bidang lain yang ada dalam UKM Keputrian dengan prinsip 3B (Brain, beauty, Behavior). Ini tentu akan menjadi nilai tambah bagi mereka saat mengakhiri studi di kampus, Tambah wanita yang juga menjadi Dosen di Jurusan Dharma Duta ini.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Ketua III STAHN Mpu Kuturan Singaraja ini berlangsung selama satu hari dan dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama sebanyak 24 orang peserta dan 16 orang peserta pada gelombang kedua. Peserta dinilai melalui penampilan minat dan bakat yang dipilih dari empat bidang yang ada dalam UKM Keputrian. Panitia memanggil peserta secara bergantian dan diberikan waktu kurang lebih selama 3 menit untuk menunjukkan aksi terbaik. Hanya 30 orang peserta yang berhak menjadi anggota UKM setelah hasil seleksi diumumkan. (Hms/Har)

Leave a Reply

Your email address will not be published.