UKM Keputrian STAHN Mpu Kuturan Gelar Lomba Fashion Show

Bedah Buku Untuk Menggali Pengetahuan Melalui Literasi
November 24, 2021
UKM Tabuh Gelar DIKLATSAR dan GATHERING, Tingkatkan Solidaritas, Keakraban dan Kekeluargaan
November 27, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Unit Kegiatan mahasiswa (UKM) Keputrian, Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja menggelar kegiatan Lomba Fashion Show tingkat SMA/SMK Se-kabupaten Buleleng. Grand Final kegiatan itu berlangsung di Aula Kampus Jalan Kresna Singaraja dengan Protokol Kesehatan ketat Rabu, 24 November 2021.

Dalam lomba tersebut, total ada 25 pasangan yang telah terdaftar. Panitia selanjutnya melakukan seleksi ketat. Alhasil hanya ada empat pasang peserta saja yang berhasil melaju ke babak grand final. Empat pasang peserta tersebut kemudian kembali harus mengikuti proses seleksi. Mulai dari proses Parade Fashion Show serta Fashion Show penilaian yang dilaksanakan oleh Dewan Juri.

Hasilnya, Pasangan dari SMK Negeri 2 Singaraja Putu Justin Bhakti Sastrawan dan Komang Nia Wdya Azari berhasil meraih juara pertama. Sementara untuk juara favorit, diraih oleh pasangan dari SMA Negeri 2 Singaraja Putu Wisma Saputra dan Ni Nyoman Ayu Queena Saridevi yang juga berhasil meraih juara ke dua.

Ketua UKM Keputrian Dayu Komang Wahyu Pradnyan mengaku senang karena lomba fashion show sudah berjalan dengan lancer. Terlebih lagi, lomba tersebut merupakan even perdana yang digelar, karena Karena UKM Keputrian masih terbilang UKM baru maka progress untuk saat ini terbilang sangat bagus.

“Kami sangat antusias menyelenggarakan kegiatan ini. Harapan saya tentunya UKM Keputrian kedepannya tetap kompak, maju bersama dan mengharumkan nama STAHN Mpu Kuturan Singaraja,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Pembina UKM Keputrian I Gusti Ayu Putu Diah Permatasari. Menurutnya, walaupun baru, namun perkembangan UKM Keputrian terbilang lancar. Hal ini dikarenakan pelatih dan pengurus UKM Keputrian, dan anggota saling berkontribusi bagi kemajuan bersama.

Selain itu, support dari lembaga memberikan manfaat positif bagi keberadaan UKM Keputrian. Berbagai kegiatan telah terlaksana. Mulai dari latihan rutin dan mendelegasikan beberapa anggota untuk mengikuti kegiatan di luar kampus seperti lomba , beauty class, dan sebagainya.

Prestasi yang telah diraih oleh anggota juga banyak. Yakni juara 1 lomba photogenic, top 7 putri perdamaian Provinsi Bali. Selain itu dua orang anggota telah berhasil menjadi finalis putri kampus Ajeg Bali 2021 dan dua anggota lainnya berhasil lolos sebagai finalis Pro Bali Ambassador 2022.

“Melihat perkembangan tersebut, kami berinisiatif untuk melaksanakan lomba fashion show tingkat Kabupaten Buleleng. Harapan kami dengan pelaksanaan lomba ini dapat meningkatkan skill dari generasi muda terkait bidang fashion dan juga sebagai ajang promosi kampus stahn mpu kuturan bagi masyarakat,” ujarnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.