Tumbuhkan Minat Menulis Mahasiswa, Prodi SAPBB STAHN Mpu Kuturan Gelar Kriyaloka

Ikuti Lomba Pro Bali Ambassador 2022, Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Raih Gelar Favorit dan Best Personality
February 9, 2022
Dosen dan Mahasiswa Prodi SAPBB Kunjungi Bayi Kembar di Tegallinggah, Beri Bantuan Perlengkapan Bayi dan Sembako
February 19, 2022

SINGARAJA, HUMAS – Menulis untuk meninggalkan jejak, manusia selalu dikenang dan dikenal lewat tulisannya. Menulislah untuk mewaraskan  diri.

Kalimat itu menjadi salah satu pesan dan motivasi guna menumbuhkan minat mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan Singaraja untuk menulis. Seperti yang dilaksanakan Program Studi Sastra Agama dan Pendidikan Bahasa Bali (SAPBB) dengan menggelar kegiatan Kriyaloka: Nyurat Esai Basa Bali serangkaian Bulan Bahasa Bali tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kampus Kresna Singaraja Kamis, 10 Februari 2022.

Dengan menghadirkan beberapa narasumber berkompeten seperti penulis sastra Bali modern I Komang Adnyana, S.S. dan salah satu dosen Prodi SAPBB I Nengah Juliawan, M. Pd, kegiatan dihadiri oleh para Dosen serta Mahasiswa di Lingkup Prodi SAPBB.

Ketua Prodi SAPBB Made Susila Putra M.Pd. menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat menulis mahasiswa prodi SAPBB, agar lebih meningkatkan softskillnya menjadi seorang akademisi.

“Saya berharap output dari kegiatan ini adalah semua mahasiswa menghasilkan sebuah karya, yaitu esai berbahasa Bali. Disamping untuk melatih dan membiasakan diri dalam menulis esai berbahasa Bali, kegiatan ini  juga sebagai media untuk belajar memasyarakat esai Bali yang merupakan produk berbahasa Bali guna memperkaya penggunaan berbahasa Bali,” ujarnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.