Tingkatkan Solidaritas, Kekompakan, dan Keakraban, PG PAUD STAHN Mpu Kuturan Gelar Ratam

Jadwal dan Lokasi Pelaksanaan Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) CPNS Kementerian Agama Tahap III
October 9, 2021
STAHN Mpu Kuturan Kembali Gelar Pelatihan Kepinanditaan dan Sarati Banten
October 12, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Jurusan Dharma Acarya Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan SIngaraja menggelar kegiatan Ramah Tamah (Ratam) di Desa Menyali Jumat, 9 Oktober 2021.

Kegiatan yang dipusatkan di Sunnas Pathya, Bumi  Perkemahan wisata alam “Eco Socio-Cultural Natural Spiritual Tourism” di Banjar Dinas Kubu Anyar Desa Menyali itu, dibuka Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ida Bagus Wika Krishna, S.Ag., M.Si. Hadir pula dalam kesempatan itu, Sekjur Dharma Acarya I Ketut Suparya, M.Pd, dan seluruh Dosen PG PAUD. Ratam diikuti oleh 32 orang mahasiswa baru pada Prodi PG PAUD, yang mengangkat tema “SOS: Spirit of Solidarity”.

Dalam sambutannya, Ida Bagus Wika Krishna menekankan agar tema yang diangkat dalam ratam diimplementasikan sebaik-baiknya. Ia meminta agar momen Rata mini dijadikan awal untuk menjalin ikatan kekeluargaan, solidaritas mahasiswa.

“Layaknya keluarga besar menerima anggota keluarga baru untuk ikut serta membesarkan lembaga pendidikan STAHN Mpu Kuturan Singaraja,” ujarnya.

Sementara itu, Kaprodi PG PAUD Kadek Bayu Indrayasa, M.Pd, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai gerbang awal menambah semangat solidaritas di PG PAUD pada khususnya dan STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja pada umumnya.

“Disamping itu, mahasiswa baru diharapkan dapat mengasah dan menumbuhkan kreatifitas, empati, beretika, unggul bermartabat, dan berkarakterTtri Kaya Parisudha,” ucapnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.