Tindak Lanjut Pembangunan Asrama STAHN, Tim Kementerian PUPR Lakukan Survey Topografi

Persembahyangan Saraswati Akan Digelar Dengan Peserta Terbatas
January 26, 2021
Pengumuman Pembayaran SPP Semester Genap 2020/2021
January 28, 2021

Tim dari kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan survey topografi, terkait dengan rencana pembangunan Asrama di Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja di kampus Jalan Pulau Menjangan, Kelurahan Banyuning, Kecamatan Buleleng.

Pelaksanaan survey topografi untuk melakukan pengukuran guna menentukan posisi atau tanda titik yang akan dijadikan lokasi untuk pembangunan. Kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mencapai perencanaan konstruksi, perizinan, mengetahui luas area dan kebutuhan lainnya.

Proses survey dilakukan pada lahan kosong yang berlokasi di sebelah timur Gedung Rektorat STAHN Mpu Kuturan. Lokasi itu memang akan dimanfaatkan untuk membangun Gedung Arama yang nantinya akan dihibahkan kepada STAHN Mpu Kuturan Singaraja.

“Informasi yang kami terima, saat ini sedang persiapan untuk proses tender, dan targetnya Bulan Mei 2021 proses pembangunan akan dimulai,”jelas Wakil Ketua II STAHN Mpu Kuturan Singaraja Ida Made Windia di ruang kerjanya Kamis, 28 Januari 2021.

Dijelaskan, sesuai dengan hasil koordinasi, pelaksanaan pembangunan sepenuhnya akan dilakukan oleh kementerian PUPR, termasuk dengan pengadaan mebeler di dalamnya. “Bangunan dan semua isinya termasuk mebelernya nanti akan dihibahkan kepada STAHN Mpu Kuturan. Kita tinggal menerima kuncinya saja,” kata Windia.

Sementara untuk mendukung rencana pembangunan Gedung Asrama tersebut, pihak kampus akan melakukan pekerjaan meratakan tanah dan pembangunan dinding penahan tanah. Mengingat pihak Kementerian akan melaksanakan pembangunan di atas lahan yang sudah siap dibangun.

“Jadi untuk perataan tanah itu kita yang lakukan dengan anggaran Rp180 Juta, itu sistemnya nanti penunjukkan langsung. Kalau pembangunan dinding penahan tanah kita siapkan anggaran Rp500 juta, sekarang sedang persiapan untuk proses tender,”pungkas Ida Made Windia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.