Tim Futsal STAHN Mpu Kuturan Singaraja Raih Juara 3 Dan Top Score

FGD STAHN Mpu Kuturan dengan Yayasan Puri Kauhan Ubud, Siapkan Program Konservasi Air dari Hulu Hingga Hilir
January 31, 2022
Usai Serah Terima, Asrama Putri STAHN Siap Difungsikan
February 2, 2022

SINGARAJA, HUMAS – Unit Kegiatan mahasiswa (UKM) Futsal STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja berhasil meraih juara ketiga dalam ajang kejuaraan Good Boys Cup 1. Kegiatan ini merupakan ajang untuk pencarian bibit pemain futsal Non Pro untuk kategori umum se Kabupaten Buleleng.

Dalam kejuaraan tersebut, langkah awal Tim UKM Futsal STAHN Mpu Kuturan Singaraja sebenarnya berjalan mulus. Dibabak penyisihan, berhasil menyingkirkan dua Tim lawan. Masing-masing mengalahkan PBFC dengan skor 4 – 2, dan menang dari Tim Sunday dengan skor akhir 3 – 1. Sayang dalam babak semi final, Tim asuhan Kadek Oka Sanjaya yang juga Ketua BEM STAHN Mpu Kuturan Singaraja harus mengakui keunggulan WYWY Fc dengan skor tipis 3 – 2.

Kekalahan dalam laga semifinal kemudian dibayar saat perebutan juara ketiga. Berhadapan dengan Tim Kelandis Tim STAHN Mpu Kuturan berhasil menang dengan skor 4 – 1. Sehingga berhasil menjadi juara ketiga. Selain itu, Kadek Suartama, salah seorang pemain dari Tim STAHN Mpu Kuturan juga berhasil meraih Top Score dengan mengumpulkan 5 goal.

Kadek Oka Sanjaya yang dipercaya menjadi official pelatih Tim UKM Futsal STAHN Mpu Kuturan Singaraja menyebut jika persiapan yang dilakukan sebelum laga sudah maksimal, dengan menggelar latihan rutin di kampus Kresna. Yang tujuannya adalah untuk membangun kecocokan antar pemain, termasuk sesekali melakukan sparing.

“Dan ini hasil maksimal yang bisa kami persembahkan untuk lembaga. Dan dari hasil evaluasi kami selama pertandingan, memang pemain kita masih mudah terpancing emosi. Jadi itu yang harus kita perbaiki karena berdampak pada jalannya permainan,” jelasnya.

Oka mengatakan, kedepan masih akan dilakukan evaluasi lagi, sehingga dalam kejuaraan-kejuaraan selanjutnya bisa meningkatkan pencapaian prestasi, termasuk melakukan regenerasi pemain.

“Kedepan kita di UKM Futsal akan lakukan regenerasi dan mulai mencari bibit-bibit pemain muda melalui turnamen antar prodi yang nantinya akan melanjutkan perjuangan membawa nama besar kampus STAHN Mpu Kuturan Singaraja,” ujarnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.