STAHN Mpu Kuturan Kebut Penyelarasan Kurikulum Prodi

Bangkitkan Semangat Berorganisasi Melalui Rapat Koordinasi Program Kerja Gabungan
July 31, 2021
Koperasi Konsumen Werddhi Dana Jagadhita Laksanakan Dharma Yatra
August 11, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Ketua Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja Dr. I Gede Suwindia, M.A membuka kegiatan penyelarasan kurikulum dua Program Studi secara daring Senin, 9 Agustus 2021. Penyelarasan dilakukan untuk menyesuaikan dengan regulasi dan juga tuntutan pengguna jurusan.

Dua Prodi yang melaksanakan kegiatan penyelarasan kurikulum masing-masing Prodi Filsafat Hindu Jurusan Brahma Widya, dan Prodi Pariwisata Budaya Hindu Jurusan Dharma Duta. Penyelarasan kurikulum menjadi wajib dilaksanakan, karena mengacu pada regulasi terbaru Pemerintah tentang Merdeka Belajar. Kegiatan ini juga dalam rangka menunjang proses pendidikan di lingkungan prodi serta merancang kurikulum yang terbaru dan terupdate guna meningkatkan kompetensi dan daya saing calon lulusan.

“Harus menyesuaikan dengan regulasi dan tuntutan pengguna jurusan. Out Putnya nanti untuk mencetak sarjana unggul, hebat dan bersaing di dunia kerja,”ujar Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja Gede Suwindia dalam sambutannya saat membuka kegiatan.

Menurutnya, dengan penerapan merdeka belajar maka akan mengubah struktur kurikulum secara masif, sehingga STAHN Mpu Kuturan Singaraja harus lebih meningkatkan mutu serta harus dapat melakukan penyesuaian. Seluruh Prodi juga diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dengan dunia pendidikan maupun dunia industri lainnya, baik mengoptimalkan kerjasama yang sudah terjalin maupun meningkatkan atau menambah kerjasama lainnya. Sehingga targetnya, pada Semester Ganjil tahun 2021-2022 Kurikulum yang terbaru sudah bisa diterapkan.

“Maka dari itu kami harap, semua yang terlibat baik narasumber, peserta dan juga mahasiswa untuk bisa mengkritisi dan memberikan catatan atas draf kurikulum yang sudah disiapkan. Sehingga hasilnya nanti sesuai dengan keinginan dan tetap memiliki ciri khas untuk bisa dipromosikan kepada masyarakat,”tegasnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.