STAHN Mpu Kuturan Gelar Orientasi Organisasi Kemahasiswaan, Lakukan Evaluasi Dan Siapkan Sinergi Gerakan

UKM Tabuh Gelar DIKLATSAR dan GATHERING, Tingkatkan Solidaritas, Keakraban dan Kekeluargaan
November 27, 2021
STAHN Mpu Kuturan Segera Kembangkan 4 Prodi Baru
November 29, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan Singaraja menggelar Orientasi Organisasi Kemahasiswaan. Kegiatan tersebut untuk melakukan evaluasi sekaligus mempersiapkan sinergi pergerakan pada tahun 2022 mendatang.

Orientasi Organisasi Kemahasiswaan tersebut berlangsung di Kutus-Kutus New Sunari Lovina Beach Resort selama dua hari yakni 27 dan 28 November 2021. Mengangkat tema Wujudkan Organisasi Kemahasiswaan Yang Adaptif Dan Bersinergi Dengan Spirit Mpu Kuturan” kegiatan tersebut kesempatan bagi setiap pengurus organisasi berkumpul dan berdiskusi  agar bisa mengelola organisasi itu sendiri baik dari administrasi, tata kelola keuangannya dengan tujuan seluruh orkemas STAH N Mpu Kuturan Singaraja bisa lebih terarah dan satu pintu.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAHN Mpu Kuturan Singaraja Ida Bagus Wika Krishna mengungkapkan, dari tema yang diambil menggambarkan bahwa lembaga khususnya orkemas agar bisa mengikuti perkembangan yang ada.

“Meskipun di situasi pandemic Covid-19, Orkemas STAHN Mpu Kuturan diharapkan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan dengan terus bersinergi bersama untuk mencapai puncak dan visi misi yang sudah dibangun oleh Orkemas,” ungkapnya.

Orientasi Organisasi Kemahasiswaan ini lanjut Pria yang krab disapa Gus Wika ini, merupakan program kerja yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk melakukan proses evaluasi dari apa yang sudah dilakukan dalam jangka waktu satu tahun, dengan harapan tahun selanjutnya bisa bergerak lebih baik lagi.

“Pada prinsipnya kita di tingkat pimpinan jadi saya selaku wakil ketua III  yang mendampingi Bapak ketua kita ingin lembaga kita itu segera maju ,maju dalam konteks unggul dan bermartabat sesuai dengan visi misi STAH N Mpu Kuturan Singaraja,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Eskekutif Mahasiswa (BEM) Kadek Oka Sanjaya menjelaskan, Orientasi Organisasi kemahasiswaan merupakan agenda tahunan yang difasilitasi oleh Lembaga, dengan tujuan agar masing-masing Orkemas bisa berdiskusi tentang evaluasi dan langkah yang akan dilakukan ditahun mendatang.

“Kegiatan ini merupakan fasilitas dari lembaga untuk kita bisa berkumpul, duduk bersama berdiskusi mencari solusi agar kedepan kita di orkemas bisa satu visi satu misi dan satu tujuan,” ujarnya.

DItempat yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Ganies Esa Manura menyebut jika dalam periode jabatan orkemas saat ini terbilang spesial karena dari yang biasanya 1 tahun kali ini di uprage menjadi 1,5 tahun lebih dari Juni 2021 sampai Desember 2022. Menurutnya,  Orientasi sebenarnya memiliki makna pengenalan yang dimana dalam hal ini bertujuan untuk mengenalkan hal-hal yang belum diketahui selama enam bulan jabatan di orkemas.

“Selama satu hari satu malam kita disini membahas tentang surat menyurat, terkait keuangan dan juga nanti diskusi kreatif, nanti malam kita juga akan adakan diskusi untuk membahas pergerakan kedepan bagaimana, dengan dilaksanakannya kegiatan ini saya juga berharap agar tata kelola, administrasi dan program program dari orkemas STAH Mpu Kuturan Singaraja semaki baik sehingga kedepan setiap organisasi mampu mencapai visi misinya,” tuturnya. (hms/persma)

Leave a Reply

Your email address will not be published.