STAHN Mpu Kuturan Bidik Pengembangan Siber ditahun 2023

Siapkan Calon Pemimpin Periode Mendatang, BEM STAH N Mpu Kuturan Singaraja Gelar LKMO 2021
December 6, 2021
Pembangunan Pura Agung Mpu Kuturan Tuntas
December 10, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan Singaraja berencana untuk melakukan pengembangan dalam sektor siber ditahun 2023 mendatang. Hal itu merupakan bagian dari implementasi tagline lembaga yakni Green Art Smart and Spiritual (GASS) Campus.

Rencana tersebut disampaikan Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja Dr. I Gede Suwindia, M.A, dalam kegiatan Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Tahun Anggaran 2023, yang berlangsung di Royal Tulip Resort Jimbaran. Kegiatan berlangsung selama tiga hari yakni 3 hingga 5 Desember 2021.

Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja Gede Suwindia dalam sambutannya menjelaskan, sdalah satu program prioritas ditahun 2023 mendatang adalah menginplementasikan dan mengaplikasikan tagline lembaga yakni Green Art, Smart, and Spiritual (GASS) Campus.

“Catatan kita semua, kedepan karena teman-teman membuat tagline GASS, jangan hanya gembar-gembor tapi isinya harus kita benahi. Di 2023 harus kita fikirkan. Yang pertama harus kita jawab adalah smart kampus, kita harus benahi siber dikampus,” ujarnya.

Untuk mewujudkannya, maka masing-masing sub bagian, Unit, Jurusan dan Prodi diminta untuk melakukan identifikasi terkait kebutuhan di tahun 2023 mendatang. Sehingga, kebutuhan-kebutuhannya bisa dipetakan untuk bisa direalisasikan.

“Kami dipimpinan hanya akan bisa menterjemahkan dari identifikasi yang dilakukan. Makanya dalam rapat ini, sampaikan masalahnya, apa kebutuhannya. Untuk menjawab smart kampus supaya bisa kita wujudkan. Tahun 2023 kita akan mengarah kesitu dan sisa sisiran dana bisa kita optimalkan untuk penguatan siber kampus,” tegas Suwindia.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan yang juga Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Ida Made Windya, S.Ag. M.Ag menjelaskan,penyusunan renja digelar sebagai upaya untuk  mengkoordinasikan perencanaan program dan kegiatan pada masing-masing unit yang telah ditetapkan dalam 1 tahun yang tersusun dalam rencana, sehingga terjamin adanya konsistensi perencanaan dan program/kegiatan selama 1 tahun.

“Termasuk untuk menjamin kesesuaian kegiatan lanjutan maupun kegiatan baru sehingga dapat menjalankan kegiatan-kegiatan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya serta dapat mengambil langkah-langkah/kebijakan tugas-tugas sesuai dengan kewenangannya, serta untuk bahan evaluasi program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun-tahun yang akan dating,” jelasnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.