Siapkan Calon Pemimpin Periode Mendatang, BEM STAH N Mpu Kuturan Singaraja Gelar LKMO 2021

STAHN Mpu Kuturan Segera Kembangkan 4 Prodi Baru
November 29, 2021
STAHN Mpu Kuturan Bidik Pengembangan Siber ditahun 2023
December 6, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan Singaraja melaksanakan kegiatan Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi tahun 2021 yang berlangsung di Kampus Kresna selama 3 hari yakni 2-4 Desember 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang untuk memberikan tonggak dasar bagi mahasiswa yang akan berkecimpung di dunia Organisasi Kemahasiswaan, yang tentunya mereka dituntut memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu memanajemen organisasi dengan baik. Dimana total peserta LKMO ini terdiri dari 95 orang yang bersasal dari berbagai Orkemas STAH N Mpu Kuturan Singaraja.

Mengusung tema “Critical Generation Of Realistic Leader for Sustainable Goal 2030”, kegiatan dibuka Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAHN Mpu Kuturan Singaraja Ida Bagus Wika Krishna S.Ag., M.Si. Dalam sambutannya, menekankan bahwa menjadi seorang pemimpin tidak hanya memerintah namun bagaimana menjaga komitmen serta mampu tanggung jawab.

“Seorang Pemimpin ialah mereka yang memiliki komitmen dan mampu bertanggung jawab atas apa yang mereka ucapkan,” ungkap Pria yang akrab dipanggil Gus Wika ini.

Sementara itu, ketua panitia LKMO 2021 Made Ariyana dalam laporannya menyebutkan, tujuan dilaksanakan LKMO ini sebagai modal untuk menjadi pemimpin yang teladan dan mampu memanajemen organisasi dilingkungan STAHN Mpu Kuturan Singaraja.

“Dimana pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh nantinya, agar dapat dijadikan modal untuk menjadi pemimpin  yang teladan dan mampu memanajemen organisasinya dimasa yang akan dating,”ujarnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Singaraja. Harapannya melalui kegiatan LKMO ini terlahir calon-calon Pemimpin yang mampu memajukan organisasi.

“Saya harap seluruh peserta mengikuti kegiatan LKMO ini dengan penuh semangat Mpu Kuturan dan supaya nantinya menjadi calon-calon pemimpin yang mampu memajukan organisasi untuk kedepannya,” tutup Made Ariyana. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.