Seleksi PMB Gelombang Dua Tuntas, Camaba Mulai Lakukan Daftar Ulang

HASIL SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM PASCASARJANA (S2) PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA HINDU SEKOLAH TINGGI AGAMA HINDU NEGERI MPU KUTURAN SINGARAJA TAHUN AKADEMIK 2021/2022
July 12, 2021
BEM STAHN Mpu Kuturan Berbagi, Buka Donasi Untuk Warga Terdampak PPKM Darurat
July 17, 2021

SINGARAJA, HUMAS-Penerimaan mahasiswa baru gelombang kedua STAHN Mpu Kuturan Singaraja tahun ajaran 2021/2022 tuntas dilaksanakan. Kini calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus tinggal melakukan pendaftaran ulang sembaru menunggu jadwa pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang rencananya dilaksanakan Agustus mendatang.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Komang Surya Adnyana saat dikonfirmasi pada Rabu (14/7) mengatakan, jumlah pendaftar yang dinyatakan lolos pada gelombang kedua sebanyak 268 orang. pengumuman kelulusan sudah dilakukan pada Senin (12/7) lalu. Pelamar yang dinyatakan lolos tersebar di sembilan Prodi jenjang S1 dan satu Prodi Jenjang S2.

Jika dikalkulasi dengan hasil seleksi Gelombang pertama sebanyak 280 orang, maka total calon mahasiswa (camaba) baru yang dinyatakan lolos seleksi sebanyak 548 orang. Saat ini, proses daftar ulang sedang dilakukan secara online.

“Sekarang camaba yang dinyatakan lolos wajib melakukan pendaftaran ulang, dari tanggal 13 Juli sampai dengan 19 Juli. Jadi mereka nanti tinggal melengkapi berkas yang diminta sebagai syarat pendaftaran,” ujar Surya Adnyana.

Terpisah, Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Dr. I Gede Suwindia, S.Ag, M.A mengapresiasi kerja keras seluruh panitia PMB 2021. Pasalnya tim panitia sudah bekerja maksimal mulai dari melakukan sosialisasi, menerima berkas hingga melakukan seleksi. Terlebih, proses dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

Lanjutnya, antusiasme masyarakat untuk menyekolahkan putra putrinya di STAHN Mpu Kuturan Singaraja sangat tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah pendaftar online yang masuk ke website sebanyak 902 orang.

“Selamat bergabung kami ucapkan bagi calon mahasiswa baru. jadi tinggal mengikuti PKKMB, selanjutnya sah menjadi mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Singarja,” jelasnya saat mengikuti rapat virtual pengumuman kelulusan gelombang II.

Suwindia menyebut, mahasiswa baru tidak perlu ragu. Terlebih, seluruh prodi jenjang S1 dan S2 di STAHN Mpu Kuturan sudah terakreditasi. “Target kita sebenarnya Oktober seluruh Prodi termasuk Pascasarjana terakreditasi. Tapi ini Juni semua sudah selesai. Ini Prodi SAPBB saja hanya tinggal menunggu keluarnya nilai dari BAN-PT,” jelasnya.

Selesainya proses akreditasi untuk semua prodi tidak lantas membuat STAH Negeri Mpu Kuturan terlena. Kini, lembaga sedang menggenjot proses akreditasi institusi.

“Kami terus berbenah, selain akreditasi prodi tuntas, lanjut ke institusi. Selain itu pemenuhan sarana prasarana lewat pembangunan Asrama, ruang kelas dan prahyangan sedang berjalan,” pungkasnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.