Rekomendasi Gubernur dan Bupati Terbit, STAHN Mpu Kuturan Kebut Peningkatan Status

STAHN Mpu Kuturan Jalin Kerjasama dengan IAHN Tampung Penyang
December 21, 2022
Capaian Manis di Penghujung Tahun 2022, Dua Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Raih Prestasi
December 31, 2022

SINGARAJA, HUMAS – Rencana peningkatan status STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja untuk peningkatan status dari Sekolah Tinggi menjadi Institut mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Hal itu terlihat dari terbitnya rekomendasi dari Gubernur Bali Wayan Koster dan Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana sebagai dukungan. Menyusul terbitnya rekomendasi tersebut, Tim Peningkatan Status langsung menggenjot penyelesaian persyaratan administrasi lainnya untuk segera dikirimkan ke Pemerintah Pusat.

Bahkan, Ketua STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja Dr. I Gede Suwindia, M.A didampingi Wakil Ketua 1 I Made Sedana memimpin langsung finishing proposal peningkatan status yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan pada Rabu, 21 Desember 2022.

Gede Suwindia menjelaskan, terbitnya Rekomendasi dari Pemerintah baik Provinsi Bali dan juga Kabupaten Buleleng menjadi angin segar, karena adanya dukungan penuh untuk STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja.

“Pada saat kami melakukan audiensi ke Pak Pj Bupati, sambutan beliau sangat baik,dan juga memiliki harapan yang sama agar STAHN Mpu Kuturan juga segera menjadi Institut. Dan ini sejalan dengan program dari Kementerian Agama agar seluruh Sekolah Tinggi segera meningkatkan status menjadi Institut,” jelasnya.

Terkait dengan Proposal pengajuan peningkatan status, pada Rabu sore sudah diselesiakan dan langsung dikirim ke Kementerian Agama oleh Tim Panitia. “Setelah Proposal dikirim, maka selanjutnya tinggal menunggu proses verifikasi oleh Tim Kemenag. Mudah-mudahan awal tahun 2023 nanti bisa segera berproses. Sehingga target kami tahun depan, STAHN Mpu Kuturan SIngaraja sudah menjadi Institut,” pungkas Suwindia. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.