Refleksi Akhir Tahun: Pembangunan Fisik Berlari, Prestasi Mahasiswa Meroket

Pembangunan Pura Agung Mpu Kuturan Tuntas
December 10, 2021
Pura Agung Mpu Kuturan Dipelaspas
December 18, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Kencangnya pembangunan fisik yang dilakukan Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan Singaraja berlari beriringan dengan raihan prestasi oleh mahasiswa. Sehingga, tidak menutup kemungkinan, diusianya yang masih muda, STAHN MPu Kuturan Singaraja akan menjadi setara dengan Perguruan Tinggi lainnya khususnya yang ada di Bali.

Hal itu ditegaskan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAHN Mpu Kuturan Singaraja Ida Bagus Wika Krishna saat membuka kegiatan Pembinaan Mahasiswa Berprestasi STAHN Mpu Kuturan Singaraja yang berlangsung di Aneka Lovina Villas & Spa Lovina, Sabtu 11 Desember 2021. Dalam kesempatan itu, Gus Wika demikian Ia akrab disapa, menyampaikan jika saat ini, arus pembangunan fisik di kampus sangat kencang. Mulai dari Pembangunan Gedung Kelas, Pura, hingga Pembangunan Asrama yang merupakan Hibah dari Kementerian PUPR RI.

Sementara disatu sisi, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya mahasiswa juga berlari kencang. Terbukti dengan raihan puluhan prestasi di tahun 2021 ini. Dengan demikian, diyakini jika STAHN Mpu Kuturan Singaraja sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Hindu Negeri di Buleleng dengan usia yang masih muda akan segera bisa bersaing dengan Kampus-Kampus yang telah memiliki nama besar.

“Mimpi besar kami di lembaga, geliat dalam rentan 10 tahun lagi dengan kecepatan berlari kami, setidaknya kami akan menyetarakan diri dengan kampus lain tidak hanya di Bali, tapi secara nasional. Itu sebabnya pergerakan menjadi masif,” ujar Gus Wika.

Prestasi yang telah diraih Mahasiswa ini Lanjut Gus Wika, merupakan salah satu sumbangsih untuk membangun jiwa Lembaga. Sehingga, ini membuktikan bahwa kencangnya pembangunan fisik dengan pembangunan SDM di STAHN Mpu Kuturan seimbang. Sehingga diharapkan, kedepan, raihan prestasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Termasuk menggetuk tularkannya kepada mahasiswa lainnya.

“Adik-adiklah yang sesungguhnya memberikan bau yang harum terhadap Kampus kita. Prestasi ini patut diapresiasi, dan ini menjadi kebanggan kita bersama. Kedepan harus menjadi motor untuk adik-adik tingkatnya, generasi masa depan STAHN, prestasi adik adik harus digetuk tularkan kepada generasi selanjutnya. Sehingga, gerak roda kampus kita STAHN itu akan semakin cepat lajunya,” tegasnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.