Ratam Jurusan Brahma Widya, Mewujudkan Solidaritas, Menyatukan Perbedaan, Menuju Kesuksesan

Mantapkan Akreditasi Institusi, Tim Lakukan Pendampingan Finalisasi Borang.
October 21, 2021
Peduli Korban Gempa, STAHN Mpu Kuturan Salurkan Bantuan di Karangasem dan Bangli
October 27, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Jurusan Brahma Widya  Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja menggelar kegiatan Ramah Tamah (Ratam) di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari (22-23 Oktober 2021) ini dipusatkan di Bumi Perkemahan Giri Luwih itu, dan dibuka Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ida Bagus Wika Krishna, S.Ag., M.Si.

Dalam sambutannya, Gus Wika Krishna menekankan agar tema yang diangkat dalam ratam diimplementasikan sebaik-baiknya. Ia meminta agar momen Ratam ini dijadikan awal untuk membangun kebersamaan, meningkatkan solidaritas dan  terbangun rasa persaudaraan diantara mahasiswa Brahma Widya.

“Layaknya keluarga besar menerima anggota keluarga baru untuk ikut serta membesarkan lembaga pendidikan STAHN Mpu Kuturan Singaraja dengan Spirit GASS (Green, Art, Smart, & Spiritual),” ujarnya

Sementara itu, Ketua Jurusan Brahma Widya, Dr. Drs. I Wayan Gata, M.Pd mengatakan,  mahasiswa baru di Jurusan Brahma Widya ini banyak mempunyai potensi yang bisa di kembangkan guna peningkatan kualitas  di Jurusan Brahma Widya pada khususnya dan STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja umumnya.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Sekjur Jurusan Brahma Widya, I Made Hartaka, Kaprodi Filsafat Hindu, I Made Gami Sandi Untara, S.Fil.H.M.Ag, Kaprodi Teologi Hindu, I Wayan Titra Gunawijaya, S.Fil.H., M.Ag dan beberapa dosen di  Jurusan Brahma Widya.  Ratam diikuti oleh 56 orang mahasiswa baru yang terdiri dari 29 dari Prodi Filsafat dan 27 dari Prodi Teologi Hindu yang mengangkat tema “ Mewujudkan Solidaritas, Menyatukan Perbedaan, Menuju KeSuksesan” . (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.