Putu Shinta Aiswarya, Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Yang Raih Beberapa Penghargaan Nasional

Ritual Ngingsah Galih dan Ngadegang Dewi Tapini, Awali Upacara Ngenteg Linggih Pura Agung Mpu Kuturan
October 17, 2022
Sempat Pesimis, Devi Mahayoni Berhasil Raih Juara II Lomba Kaligrafi Hindu se-Bali
October 18, 2022

SINGARAJA, HUMAS – STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja kembali mengukir prestasi di kancah Nasional. Putu Shinta Aiswarya Mahasiswa Prodi Ilkom ini berhasil memetik gelar juara dalam beberapa perlombaan di tingkat nasional.

Perempuan kelahiran Negara, 12 Juni 2002 memang menjadi mahasiswa yang berprestasi. Di tahun 2021 lalu misalnya. Ia berhasil menyabet gelar juara pada Lomba Artikel Nasional AKM-Undiksha tahun 2021.

Kemudian ditahun 2022 ini, Shinta, demikian Ia akrab disapa, berhasil menambah koleksi prestasi, dengan mendapat gelar juara ganda. Yakni Juara 1 Nasional kategori Lomba Opini yang diselenggarakan oleh DWP-Kominfo serta berhasil meraih Juara 2 Nasional Lomba Opini yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Berita terkait : https://stahnmpukuturan.ac.id/mahasiswa-stahn-mpu-kuturan-raih-juara-ii-lomba-simulasi-mengajar-nasional/

Meskipun menurutnya perlombaan tersebut sangat sulit karena harus bersaing dengan seluruh mahasiswa di Indonesia, tetapi tekad yang kuat mampu membantunya untuk selalu mencoba hal baru khususnya dalam dunia menulis.

“Biasanya orang yang suka menulis karena gemar akan penyeruan aspirasi, jadi disana penulis akan curhat terkait isu yang ada,” ujarnya.

Menurut Shinta, prestasi yang telah dicapainya ini tidak hanya menjadi kebanggaannya sendiri serta kelyarga, namun menjadi kebanggaan STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja tempatnya kini menimba ilmu di bangku kuliah.

Ia pun menyebut jika keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan yang diberikan secara penuh oleh orang-orang terdekatnya, termasuk pembinaan yang selalu diberikan para Dosen. Dari prestasi ini, Shinta juga mengajak para mahasiswa dan seluruh masyarakat agar bisa membudayakan menulis sebagai skill, yang dapat menghasilkan maupun berguna untuk keperluan literasi.

“Kembangkan pemikiranmu lewat menulis, dan abadilah dalan tulisanmu,” tutupnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.