Pusat Penjaminan Mutu Gelar Workshop Penyusunan Standar Mutu

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Kunjungi STAHN Mpu Kuturan Singaraja
October 6, 2020
UKM Keputrian STAHN Mpu Kuturan Singaraja Adakan Seleksi Anggota
October 13, 2020

Dalam rangka meningkatkan Mutu Lembaga Pendidikan, STAH N Mpu Kuturan Singaraja melaksanakan Workshop Penyusunan Standar Mutu. Kegiatan Workshop yang diprakarsai oleh Pusat Penjamin Mutu (P2M) ini bertujuan menyusun 3 (tiga) Dokumen yaitu Standar Pendidikan, Standar Penelitian dan Standar Pengabdian. Ketiga hal tersebut dipandang perlu disusun agar bisa meningkatkan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi oleh STAH N Mpu Kuturan Singaraja.

Kepala Pusat Penjamin Mutu Dr. Putu Sanjaya., M.Pd.H mengatakan bahwa “kegiatan workshop ini dilakukan untuk menyusun 3 (tiga) dokumen penting sebagai landasan lembaga dalam menjalankan Tri Dharma yang berkualitas, terukur dan terstandar” tegasnya. Dalam kesempatan tersebut Ketua STAH N Mpu Kuturan Singaraja Dr. I Gede Suwindia., M.A menyambut baik pelaksanaan Workshop tersebut, beliau mengatakan bahwa sudah sepantasnya lembaga STAH N Mpu Kuturan dalam menjalankan tugas utamanya yaitu Tri Dharma Perguruan Tinggi harus memiliki standar sehingga semua yang dilakukan dapat terukur dan terarah terlebih-lebih sebagai lembaga baru harus dibangun sebuah sistem yang baik, pungkasnya. Dalam sambutannya Suwindia juga menekankan pentingnya mengedepankan Protokol kesehatan agar terhindar dari penularan covid 19 ” Kita tidak boleh takut terhadap covid 19 tetapi kita harus selalu waspada dan jangan lengah, tetap menjaga protokol kesehatan sehingga kita tetap produktif berakitivitas dimasa pandemi. Imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan 2 (dua) narasumber yang sudah berpengalaman dibidangnya yaitu Ketua Lembaga Penjamin Mutu UHN IGBS Denpasar Dr. I Ketut Sudarsana,. M.Pd., H. serta Staf Ahli Penjaminan Mutu UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Rosihan Aslihhudin.,M.AB. secara daring (Zoom).

Kegiatan diikuti oleh perwakilan dosen dari masing-masing prodi dan beberapa pejabat dilingkungan STAH N Mpu Kuturan Singaraja. Rencananya kegiatan akan dilaksanakan selama 3 hari dengan target capaian tersusunnya ketiga dokumen tersebut. (humas_suka)

Leave a Reply

Your email address will not be published.