Pura STAH di Kampus Menjangan Segera Dibangun

Percepat Progres Pembangunan Untuk Memaksimalkan Serapan Anggaran
February 1, 2021
Bentuk Transformasi Digital, STAHN Mpu Kuturan Siapkan Fasilitas Zoom Meeting
February 8, 2021

Pembangunan Pura di Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan di Jalan Pulau Menjangan, Kelurahan Banyuning segera direalisasikan. Pembangunan pura tersebut sepenuhnya akan dimohonoan pembiayaannya ke Pemerintah Provinsi Bali.

Ketua Panitia Pelaksana Upacara Keagamaan dan Pembangunan Pura Kampus STAH Negeri Mpu Kuturan di Jalan Pulau Menjangan Ida Bagus Wika Krishna menjelaskan, untuk menindaklanjuti rencana tersebut, Panitia sudah melakukan rapat di Ruang Aula Kampus setempat pada Kamis, 4 Februari 2021.

Dalam rapat perdana itu, ada beberapa hal yang diputuskan oleh panitia. Diantaranya, sesegera mungkin melaksanakan mapiuing, termasuk melakukan pengukuran tempat untuk areal Pura, dengan mempertimangkan jarak dari penyengker Pura ke Tetangga sebelah Selatan.

“Jadi untuk pembangunan pura ini sepenuhnya akan dimohonkan pembiayaannya ke Pemrpov melalui APBD tahun 2021. Kami belum mendapat kepastian kapan akan mulai dibangun, tetapi kami akan melakukan persiapan dari jauh hari,”jelasnya.

Ida Bagus Wika Krishna yang juga Wakil Ketua (Waka) III STAHN Mpu Kuturan Singaraja mengatakan, Pemerintah Provinsi Bali diharapkan akan membiayai untuk pembangunan fisik Pura. Sementara untuk biaya upacara akan menjadi tanggung jawab pihak kampus.

“Jadi upacara itu menyangkut ngeruak, sampai nanti selesai dan mlaspas dan sebagainya, itu kita yang membiayai. Kita juga akan membuka kesempatan bagi Pegawai mungkin yang akan mepunia,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.