Program Pengabdian PMI Unit STAHN Mpu Kuturan

Bagus Wirata Gebrak Panggung Penutupan Gemo Festival 2022
July 6, 2022
HMJ Brahma Widya Bersihkan Smapah Di Pantai Kubujati
July 12, 2022

Laksanakan Penanaman Pohon Hingga Edukasi PHBS dan Perawatan Keluarga

SAWAN, HUMAS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR PMI Unit STAHN Mpu Kuturan Singaraja melaksanakan program Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Giri Emas, Kecamatan Sawan. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari Sabtu 9 Juli dan Minggu 10 Juli 2022.

Mengusung tema “Mengabdi Dengan Aksi Bergerak Dengan Hati”, program pengabdian itu digelar serangkaian dengan perayaan Bulan Bung Karno di Desa setempat. Kegiatan diawali dengan penyerahan bibit pohon jenis mangga kepada Perbekel Desa Giri Emas Wayan Saputra oleh Pembina UKM PMI STAHN Mpu Kuturan Nyoman Widyani, S.Pd., M.Pd. kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon di area lahan yang akan digunakan sebagai kantor kepala desa Giri Emas nantinya.

Tidak hanya itu, pengabdian diisi dengan pelaksanaan pelatihan dengan memberikan edukasi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Perawatan Keluarga (PK) kepada anggota PKK Desa Giri Emas oleh I Wayan Sudarma S.Pd dari perwakilan Markas PMI Kabupaten Buleleng.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena tentunya sangat bermanfaat terutama untuk materi yang diberikan kepada ibu-ibu PKK. Dan kami harapkan tidak hanya kali ini saja, kerjasama ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan,” kata Perbekel Giri Emas Wayan Saputra.

Pembina UKM PMI STAHN Mpu Kuturan Nyoman Widyani, S.Pd., M.Pd menyebut jika program pengabdian ini merupakan bentuk implementasi terhadap materi-materi dan teori yang selama ini didapatkan oleh Anggota UKM PMI.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu menjadi sarana bagi mahasiswa terkhususnya UKM KSR PMI Unit STAH untuk selalu aktif dalam melakukan kegiatan, baik di dalam maupun di luar kampus. Sehingga dapat membawa dan memberi manfaat baik bagi masyarakat dan sekitarnya,” ujarnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.