Prodi PGSD Melaksanakan Pengabdian Masyarakat di Kecamatan Buleleng

Genjot keahlian Mahasiswa, Jurusan Dharma Sastra Siap Gelar Praktik Kemahiran dan Keterampilan Hukum (PKKH)
October 24, 2020
STAHN Mpu Kuturan Singaraja Gelar Bakti Sosial
November 3, 2020

Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STAHN Mpu Kuturan Singaraja menggelar pengabdian masyarakat terhitung 19 s/d 24 Oktober. Kegiatan ini menyasar guru kelas dengan menekankan media pembelajaran untuk kondisi khusus.

Kaprodi PGSD, Adi Nugraha Tristaningrat, M.Pd mengatakan, pengabdian masyarakat merupakan bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sebab, selain mengajar dan melakukan penelitian, dosen juga dituntut untuk memberikan sumbangsih pemikiran maupun ide kepada masyarakat.

Khusus pengabdian kali ini, PGSD sengaja menggelar workshop dengan menyasar guru kelas di sejumlah sekolah dasar untuk memberikan pemahaman tentang media pembelajaran khusus di tengah pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi seperti sekarang ini, media pembelajaran menjadi hal yang sangat penting karena semua proses pembelajaran dilakukan secara daring. Jadi kami ingin membantu guru guru sekolah dasar dalam menyusun perangkat pembelajaran, ” ujar Adi.

Workshop yang dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ini dilaksanakan secara in yang dilakukan pada 19-20 Oktober dan secara on dilakukan pada 21-24 Oktober. Lokasi pelaksanaan menggunakan beberapa tempat seperti Aula Korwil Kecamatan Buleleng, SDN 1Astina, SDN 1 Baktiserata dan SDN 5 Kampung Baru.

Sedangkan peserta diikuti oleh beberapa gugus I, II,III,IV,V,VI,VII,VIII,IX. “Kami berharap materi yang diberikan bermanfaat untuk guru pengajar kedepannya sehingga proses pembelajaran dengan menggunKan media ditengah pandemi bisa meningkatkan minat dan prestasi belajar siswa” pungkasnya. (mar/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.