Prodi PGPAUD Gelar Peninjauan Kurikulum Menuju Mutu Kompetensi Lulusan

Torehan Prestasi STAHN Mpu Kuturan, Berjaya di Tingkat Daerah Hingga Nasional
June 17, 2021
Pengabdian Prodi Pariwisata Budaya: Memoles Desa Les
June 18, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Jurusan Dharma Acarya Sekolah Tinggi Agama Hindi (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja menggelar Workshop Peninjauan Kurikulum, dengan tema Pengembangan Model Kurikulum Berbasis KKNI bagi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini.

Pelaksanaan workshop tersebut berlangsung di Hotel Aneka Singaraja selama dua hari 10 dan 11 Juni 2021. Kegiatan menghadirkan beberapa narasumber. Dihari pertama, menghadirkan Prof. Dr. Anak Agung Gede Agung, M.Pd. dan Dr. Putu Aditya Antara, S.Pd., M.Pd. dari Undiksha Singaraja. Sementara dihari kedua materi diberikan oleh Wakil Ketua I STAHN Mpu Kuturan, Dr. I Made Sedana, S.Pd., M.Pd., serta Kasubag Akademik, I Nyoman Pancaria, S.Pd., M.Pd.

Dalam pelaksanaannya, workshop juga menyerap masukan dari semua stake holder baik segenap pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, pengguna lulusan, dan alumni. Kasi Kurikulum PAUD PNF Disdikpora Kabupaten Buleleng, Komang Sudarsana, S.Pd., segenap Kepala Sekolah PAUD di Kabupaten Buleleng, serta Alumni yang kini menjadi guru PAUD telah memberikan cerita dan masukan yang sangat baik bagi pengembangan kurikulum Prodi PGPAUD STAHN Mpu Kuturan Singaraja kedepannya.

Sementara itu, Ketua STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja Dr. I Gede Suwindia, M.A dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan, peninjauan kurikulum merupakan sebuah tahapan yang harus dilakukan oleh perguruan tinggi untuk tetap menjaga mutu kompetensi lulusan, sesuai perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat.

“Kuncinya adalah dengan melakukan penyesuaian dengan perkembangan zaman dan tentunya melihat juga apa yang dibutuhkan masyarakat. Outputnya nanti, adanya peningkatan kualitas baik dari SDM ataupun nanti lulusannya,” ujarnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.