PKKMB 2021 Ditutup, Suwindia: Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Harus Sukses Akademik dan Keorganisasian

Gali Keunikan Desa, Prodi Teologi Hindu Gelar Pengabdian Masyarakat di Desa Kubutambahan.
August 25, 2021
Pura Agung Mpu Kuturan Mulai Dibangun, Usung Budaya Lokal Dengan Bangunan Gaya Buleleng
August 27, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja harus bisa meraih kesuksesan dalam bidang akademik dan non akademik.

Hal itu ditegaksan Ketua STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja Dr. I Gede Suwindia S.Ag., M.A saat menutup kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Aula Gedung Rektorat Kamis, 26 Agustus 2021. Menurutnya, sebagai mahasiswa yang masih menempuh pendidikan, sector akademik memang menjadi suatu keharusan. Namun sisi lainnya, Mahasiswa juga harus sukses dalam keorganisasian di lingkungan kampus.

Suwindia mengatakan, ada banyak pembelajaran dan keunikan yang bisa didapatkan ketika aktif dalam kegiatan organisasi di Kampus. Terlebih lagi, proses belajar organisasi tidak bisa didapatkan di kelas.

“Ketika ikut organisasi, tamat kuliah tema- teman punya bekal, bahwa begini mempersiapkan, mengkomunikasikan suatu kegiatan akan menjadi bekal luar biasa. Gunakan ini membangun jejaring, juga untuk meraih mimpi besar kalian. Jangan dipasrahkan dengan kondisi, berpikirlah punya konsep, punya kepribadian untuk belajar mencapai tujuan mimpi yang setinggi tingginya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Mahasiswa STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja juga harus menjadi garda terdepan untuk hadir dalam hal isu-isu social untuk kemudian bisa disikapi bersama-sama. Karena Mahasiswa lanjut Suwindia, tidak hanya dalam konteks belajar di kelas, namun juga belajar dari lingkungan, dengan mengasah kepekaan untuk bisa merespon isu social.

“Untuk memudian kita bisa memberikan support terbaik. Yang harus kita perbaiki kita perbaiki bersama tentu dengan cara-cara mahasiswa yang terdidik,” tegasnya.

Penutupan Kegiatan PKKMB Mahasiswa Baru STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja tahun 2021, ditandai dengan pelepasan identitas mahasiswa secara simbolis Oleh Ketua STAH Negeri Mpu Kutuan I Gede Suwindia didampingi Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ida Bagus Wika Krishna, yang kemudian diikuti oleh seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan secara daring. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua I Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan I Made Sedana. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.