Pimpin Apel HAB 2022, Ketua STAHN Mpu Kuturan Serukan Soliditas Dan Solidaritas

Peringati Hari Amal Bhakti, STAHN Mpu Kuturan Berbagi
December 31, 2021
PMB STAHN Mpu Kuturan Dimulai, Panitia Gencarkan Sosialisasi
January 4, 2022

SINGARAJA, HUMAS- Ketua Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan SIngaraja, Dr. I Gede Suwindia, M.A mengajak seluruh civitas akademika untuk menjaga rasa soliditas dan rasa solidaritas guna meningkatkan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat memimpin pelaksanaan Upacara Bendera serangkaian dengan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 76 Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2022, yang berlangsung di halaman Kampus jalan Pulau Menjangan, Banyuning Senin, 3 Januari 2022.

Menurut Suwindia, seluruh Civitas Akademika harus memberikan keteladanan sesuai dengan visi lembaga yakni Unggul dan bermartabat berkarakter Tri Kaya Parisudha. Dari visi besar itu, selanjutnya dijadikan soko guru dan payung untuk mengabdi dan memberikan pelayanan.

“Sehingga eksistensi kita bisa dirasakan sebaik-baiknya bagi masyarakat. Semoga kita bisa menatap kedepan lebih baik, lebih bersinergi, dan kita bisa menjadi sudi tauladan kepada generasi kita yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya yang dibacakan Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja Gede Suwindia menekankan agar seluruh stakeholders di Kementerian Agama secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik.

Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama.

Dengan demikian, diyakini seluruh Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa. Apa yang kemudian menjadi tagline Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama, yaitu Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan.

“Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Usai pelaksanaan Apel Bendera, peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 76 Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2022, dilanjutkan dengan kegiatan tabor bunga di Taman makam Pahlawan Curastana yang berlokasi di Jalan Pahlawan Singaraja. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.