PG PAUD Ngayah dan Serahkan ALat Kebersihan di Tiga Pura

Prodi Pendidikan Agama Hindu Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat, Kuatkan dan Tingkatkan Pondasi Beragama Masyarakat
April 23, 2022
Jingle “Bersama Kita KMHDI Bisa” Antar Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Juara 2 Nasional
April 24, 2022

SINGARAJA, HUMAS – Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja melaksanakan ngayah dan menyerahkan alat-alat kebersihan di Tiga Pura yang berlokasi di Kabupaten Gianyar pada Rabu, 20 April 2022.

Kegiatan tersebut serangkaian dengan program Pengabdian Kepada Masyarakat Prodi PG PAUD dengan menyasar Pura Tirta Empul, Pura Samuan Tiga dan Pura Goa Gajah di Kabupaten Gianyar. Mengsung tema “Implementasi Konsep Tri Hita Karana pada Mahasiswa Prodi PGPAUD STAHN Mpu Kuturan Singaraja”, pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan dengan tujuan untuk menyelaraskan hubungan manusia antar sesama, lingkungan dan Ida Sang Hyang Widi Wasa.

“Sebagai manusia yang tengah beranjak dewasa, para mahasiswa khususnya mahasiswa Prodi PG PAUD pastinya tidak akan lepas dari kegiatan bermasyarakat yang nantinya akan terjun langsung dan ikut berperan aktif di dalam semua aspek kegiatan masyarakat itu sendiri,” jelas Kaprodi PG PAUD Kadek Bayu Indrayasa.

Menurutnya, dari pengabdian ini, mahasiswa PG PAUD juga mengamalkan ajaran Tri Hita Karana, yang nantinya akan diamalkan saat terjun langsung ke masyarakat. Terutama saat memberikan pendidikan kepada anak-anak di usia dini.

“Dalam proses pembentukan karakter anak, sangat penting anak diajarkan untuk membina hubungan yang harmonis antara manusia dengan Tuhan (parahyangan), manusia dengan manusia (pawongan) dan manusia dengan lingkungan (palemahan),” ujar Bayu. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.