Perkuat Tata Kelola Organisasi Kemahasiswaan, STAHN Mpu Kuturan adakan Orientasi

STAHN Bidik perluasan Lahan Hingga 4 Hektar, Dirjen Bimas Hindu Siap Dukung Penuh
November 9, 2020
Seleksi Penerimaan Pramubakti Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Mpu Kuturan Singaraja Tahun 2021
December 11, 2020

Semangat generasi muda tidak pernah terhalang dengan situasi pandemi. Dorongan dan dukungan dalam berkreatifitas harus diberikan oleh setiap pihak termasuk STAHN Mpu Kuturan Singaraja. didasari hal tersebut kegiatan orientasi orkemas digelar, Jumat (20/11) di Hotel Bali Taman, Lovina, Singaraja. mengusung tema “Melalui Pembahasan Program Kerja Organisasi Kemahasiswaan dan Unit Kegiatan Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Singaraja Kita Tingkatkan Kualitas Tata Kelola Keorganisasian Menuju Perguruan Tinggi Unggul Bermartabat”, kegiatan ini diharapkan menjadi wahana peningkatan skill mahasiswa dalam hal management keorganisasian.

Ketua Panitia Pelaksana Ayu Veronika Somawati dalam laporannya menyampaikan sebagai lembaga pendidikan Agama STAHN Mpu Singaraja memiliki semangat mencetak lulusan yang berkarakter dan memiliki daya saing. Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi dasar bagi pembentukan karakter dan pengalaman dalam mengelola organisasi

“STAHN Mpu Kuturan Singaraja sebagai Perguruan Tinggi Agama Hindu memiliki konsen dalam bidang pemberdayaan generasi muda salah satunya meningkatkan skill pengurus orkemas sehingga memiliki karakter dan mampu bersaing saat lulus nantinya. Selain itu bekal tambahan yang diberikan ialah bagaimana mampu mengelola organisasi yang mereka ikuti”, Jelasnya.

Wakil Ketua III STAHN Mpu Kuturan Singaraja Ida Bagus Wika Krishna dalam sambutannya menuturkan pengalaman mengikuti organisasi sangat penting di masa yang akan datang. Mereka yang hanya kuliah tanpa mengikuti organisasi akan menjadi kering dan kurang memiliki kesempatan dalam meraih masa depan yang lebih baik.

“Saya telah di tempa dalam organisasi sehingga mampu berkiprah seperti sekarang. Teman-teman yang aktif di organisasi akan memiliki banyak kesempatan dan bahkan mampu menciptakan kesempatan untuk meraih sukses di masa yang akan datang”, Paparnya.

Peserta Orientasi Kadek Novianti Puspa Sari Dewi mengungkapkan perasaan senangnya mengikuti kegiatan ini. selain alasan utama menambah wawasan tentang tata keorganisasian, ia juga merasa bahagia bisa bertemu langsung dengan teman-teman orkemas yang sebelumnya hanya bertemu secara daring.

“Sangat senang sekali bisa mengikuti kegiatan orientasi orkemas sekarang. Menambah wawasan dan ilmu tentang tata Kelola keorganisasian pasti, namun yang tidak kalah menyenangkan dapat bercanda dan bercerita dengan teman-teman setelah sekian lama hanya bertemu lewat online saja”, tutur gadis cantik yang mewakili UKM Persma ini.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti oleh 30 orang peserta yang merupakan utusan dari BEM, SENAT, dan UKM di lingkungan STAHN Mpu Kuturan Singaraja. Materi yang diberikan merupakan dasar-dasar dalam menata organisasi bukan hanya khusus untuk orkemas tetapi juga nanti dapat digunakan di organisasi lain yang mereka ikuti. Peserta orientasi nantinya diharapkan mengetuk tularkan apa yang didapatkan dan mampu melakukan kaderisasi pada orkemas masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.