Pengurus Ikatan Mahasiswa Alumni STAHN Mpu Kuturan Dilantik, Siap Berperan Untuk Pengembangan Lembaga

Tanamkan Spirit Berbagi, Dharma Duta Gelar Ratam di LKSA
October 4, 2021
Dosen STAHN Mpu Kuturan Ikuti Pelatihan Bahasa Asing
October 7, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Pengurus Ikatan Mahasiswa Alumni STAHN Mpu Kuturan Singaraja (Iswatah) secara resmi telah dilantik di Aula Gedung Rektorat Kampus setempat di Jalan Pulau Menjangan, Banyuning Rabu, 6 Oktober 2021. Ikatan Alumni ini diminta turut berperan dan berkontribusi untuk pengembangan lembaga.

Pelantikan tersebut dilakukan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja Ida Bagus Wika Krishna yang juga dihadiri Kasubag Umum dan Kepegawaian I Made Agus Wiraadi serta Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan I Nyoman Pancaria.

Pelaksanaan pelantikan dihadiri dengan jumlah peserta yang terbatas dan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Usai pelantikan, Para Pangurus Ikatan Mahasiswa Alumni STAHN (Iswatah) beserta beberapa anggota langsung melaksanakan musyawarah kerja untuk menyusun program kedepan.

Ida Bagus Wika Krishna mengaku bahagia dan bangga dengan dilantiknya kepengurusan ikatan alumni ini secara formal. Setelah dikukuhkan, kini mereka menjadi bagian dari Lembaga untuk pengembangan kampus. Mengingat, alumni ini lahir dari lembaga, sehingga paham betul tentang situasi, kondisi dan juga proses yang terjadi di STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja.  

“Pertama, ada jarak ruang kritis yang bersifat konstruktif dari alumni. Dengan adanya ikatan ini, ketika kita menamatkan mahasiswa, bisa diarahkan oleh alumni dalam mencari kerja,” ujarnya.

Menurut Pria yang akrab Gus Wika ini, keberadaan Ikatan Alumni ini sangat penting dalam pengembangan lembaga. Karena pastinya Lembaga tanpa alumni, tidak akan memiliki arti. Nantinya, alumni inilah yang menyebarkan, mempromosikan, dan memberikan nilai baik buruk terhadap lembaga, termasuk memberikan masukan yang sifatnya membangun pengembangan STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja.

“Kampus kampus menjadi besar tidak berdiri sendiri tapi juga dibesarkan oleh alumni. Karena setelah mereka berada di tempat kerja, mereka tetap diikat utuk bisa membesarkan lembaganya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Ikatan Mahasiswa Alumni STAHN Mpu Kuturan Singaraja (Iswatah) Komang Geri Arnata mengatakan, sebagai orang yang lebih dulu masuk dalam dunia kerja, tentunya Ikatan Alumni ini akan memberikan masukan yang terkait dengan kebutuhan yang nantinya bisa menjadi kebijakan lembaga. Baik itu menyangkut mutu pendidikan dan keperluan-keperluan yang nanti dibutuhkan mahasiswa setelah tamat dan masuk dalam dunia kerja.

“Kami akan melihat perkembangan dan mengikuti apa yang berkembang di lapangan, itu yang akan kami sampaikan sebagai masukan. Dan kami tentu berkomiten untuk pengembangan lembaga,” singkatnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.