Penguatan Mental dan Fisik, UKM Menwa Gelar Latihan di Secata Rindam IX Udayana

Isu Perempuan, Anak dan Moderasi Beragama Jadi Sorotan, STAHN Mpu Kuturan Gelar Seminar Nasional
October 31, 2021
Lagi, Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Raih Gelar Juara Nasional
November 6, 2021

SINGARAJA, HUMAS – UKM Menwa Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja, melaksanakan pelatihan halang rintang di Secata Rindam IX Udayana, Minggu, 30 Oktober 2021. Kegiatan diikuti 25 orang peserta dari bakal calon Menwa dan anggota UKM Menwa, untuk meningkatkan kekuatan fisik dengan pengenalan halang rintang.

Dimas Theo Paku Sadewo selaku Komandan Satuan Tugas mengatakan, kegiatan halang rintang yang diberikan berupa kegiatan fisik menyangkut ketangkasan seorang siswa Menwa, dengan berbagai metode pelatihan yang menggunakan alat atau rintangan untuk dijadikan sebuah penghalang bagi siswa berlatih, yang tujuannya tentu membentuk ketangkasan dan mental yang kuat bagi seorang siswa.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali untuk membentuk mental, jiwa korsa, rasa tanggung jawab dan etika yang baik untuk seorang mahasiswa. Dan kegiatan ini tentunya sangat cocok dilakukan untuk membentuk calon pemimpin di lingkup mahasiswa,” ujarnya.

Ia pun berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan pada waktu-waktu yang akan datang, dengan melibatkan peserta yang lebih luas, tidak hanya satuan Menwa.

“Harapan saya kegiatan ini bisaa dilaksanakan lebih besar lagi kedepanya, bukan hanya Menwa saja yang harus ikut akan tetapi seluruh mahasiswa jika memang memungkinkan bisa untuk di ikutkan. Karena selain membentuk fisik yang prima, kegiatan ini juga bisa di jadikan sebagai salah satu acuan untuk membentuk rasa atau jiwa pemimpin bagi mahasiswa,” harap Theo.

Salah seorang peserta Putu Sudiarta mengatakan, pelatihan halang rintang ini sangat bermanfaat. Karena dilatih berbagai hal, mulai dari kecepatan, ketanggapan dan sebagainya. Dan tentunya, kegiatan ini bisa dijadikan bekal kedepan untuk menjadi lebih baik.

“Mental memang perlu untuk dilatih, di sini saya menjadi memiliki pengalaman yang luar biasa karena sebelumnya saya kurang tahu lebih mendalam seperti apa itu halang rintang,” ujarnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.