Pembangunan Pura Agung Mpu Kuturan Tuntas

STAHN Mpu Kuturan Bidik Pengembangan Siber ditahun 2023
December 6, 2021
Refleksi Akhir Tahun: Pembangunan Fisik Berlari, Prestasi Mahasiswa Meroket
December 12, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Pembangunan Lab Praktik Keagamaan yang diberi nama Pura Agung Mpu Kuturan tuntas dilaksanakan. Hal itu ditandai dengan kegiatan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) Pekerjaan yang berlangsung Jumat, 10 Desember 2021.

Seperti diketahui, pelaksanaan pembangunan Pura Agung Mpu Kuturan pada Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan Singaraja di Jalan Pulau Menjangan, Banyuning, didanai dari dana DIPA tahun 2021. Pembangunannya dikerjakan oleh PT Megah Tama Perkasa sebagai pemenang tender. Menariknya, dari rekanan mampu mengerjakan pembangunan sebelum masa kontrak berakhir. Yang seharusnya dikerjakan selama 120 hari, bisa dierjakan hanya dengan waktu 107 hari.

“Dari kontrak yang seharusnya berakhir 23 Desember bisa dikejar sampai 10 Desember. Dan tentu ini jadi catatan di kami, atas kerja keras dan komunikasi. Bahwa segala sesuatu yang diberikan pondasi kerjasama dan komunikasi yang baik akan berakhir baik,” ungkap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) STAHN Mpu Kuturan Ida Bagus Wika Krishna.

Pria yang akrab disapa Gus Wika ini mengatakan, tuntasnya pembangunan Pura Agung Mpu Kuturan ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak, baik itu Tim Pokja, dan juga Tim Keuangan, termasuk proses pendampingan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Buleleng.

“Didampingi untuk mendapatkan rasa nyaman dan aman dari Kejaksaan. Kedepan, mohon terus didampingi, karena kampus kami sedang berkembang dan terus akan tunbuh. Pasti akan terus bergerak lembaga kami,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja Dr. I Gede Suwindia, M.A mengaku bersyukur atas tuntasnya Pembangunan Pura Agung Mpu Kuturan. Hal itu tidak lepas dari mitigasi dan perencanaan yang disiapkan dengan baik.

“Terima kasih sudah bekerja keras semua pihak. Dari berbagai situasi, kita bisa percepat. Dan terwujudlah pura Agung Mpu Kuturan. Saya berbangga dan seluruh civitas akademika berbangga, karena itu akan dimanfaatkan dengan baik,” singkatnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.