Pascasarjana STAHN Mpu Kuturan Harus Menjadi Maskot Lembaga

HMJ Brahma Widya Gelar Malam Keakraban, Tumbuhkan Rasa Persaudaraan dan Memiliki
January 10, 2021
STAHN dan RRI Singaraja Siap Bekerjasama Untuk Merawat Kerukunan, Kesatuan, dan Kebangsaan
January 21, 2021

Setelah selesainya proses seleksi, Ketua Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja Dr. I Gede Suwindia melantik Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, yang berlangsung di Aula kampus setempat pada Senin, 18 Januari 2021.

Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Nomor 235, tertanggal 15 Januari 2021 tentang Pengangkatan Dosen Dalam Tugas Tambahan Pada Unit Kerja Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja, Pejabat yang dilantik adalah Dr. Drs I Nyoman Raka, M.Pd Sebagai Direktur Pascasarjana, Dr. Dra Ni Luh Gede Hadriani, M.Si sebagai Wakil Direktur Pascasarjana.

Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja Gede Suwindia dalam sambutannya mengatakan, Program Pascasarjana merupakan maskot lembaga dan selalu menjadi sorotan pada setiap Perguruan Tinggi. Sehingga Ia mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik tentang penguatan visi besar dari STAHN Mpu Kuturan Singaraja sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Agama Hindu Negeri di kabupaten Buleleng.

“Secara khusus saya tugaskan untuk memperkuat komunikasi diantara kita semua. Kerja secara hati-hati itu menjadi ciri khas pascasarjana. Karena baik buruknya lembaga itu, ketika pascasarjana sudah mengatakan baik, itu akan baik. Sebaliknya jika mengkritisi, biasanya akan berdampak dan negatifnya bisa kemana-mana,”ujarnya.

Dengan kondisi tersebut, Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana harus bisa membangun komunikasi yang baik dalam upaya menguatkan visi lembaga untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul bermartabat berlandaskan Tri Kaya Parisudha.

“Mandikan nilai itu, mulai dari melayani dengan kata-kata baik, mulai dari perspektif berpikirnya harus baik dengan siapapun. Saya tidak pernah memerintahkan siapapun untuk saling menjelekkan saling menodai satu dengan lain. Tapi kita harus merangkul semua,”tegas Suwindia.

Selain melantik pejabat pada Program Pascasarjana, juga dilakukan pelantikan terhadap beberapa jabatan lain. Yakni melantik Dr I Nyoman Miarta Putra, S.Ag.,M.Ag sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (P3M), Drs I Gusti Agung Made Gede Mudana, M.Si.,M.Pd sebagai Ketua Jurusan Dharma Sastra, dan Gede Yoga Satria Wibawa, M.H sebagai Kepala Lab Jurusan Dharma Sastra.

Leave a Reply

Your email address will not be published.