P2M STAHN Mpu Kuturan Gelar Sosialisasi SPMI

UKM Persma Gelar Workshop Kehumasan dan Jurnalistik
September 11, 2022
Menwa Wajib Terdidik dan Bermental Baja
September 15, 2022

SINGARAJA, HUMAS – Dalam rangka menjaga mutu STAH N Mpu Kuturan Singaraja, Pusat Penjaminan Mutu (P2M) STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja melakukan sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Semester Gasal Tahun Akademik 2022/2023.

Pada sosialisasi yang berlangsung Selasa, 13 September 2022 tersebut dipaparkan rencana P2M akan melakukan Monev Pembelajaran dan Audit Mutu Internal (AMI).

Kepala P2M Dr. Putu Sanjaya., M.Pd.H mengatakan, kegiatan monev pembelajaran yang akan dilakukan, hanya melakukan pengecekan pada Standar Pendidikan yang mencakup Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi Pembelajaran, Standar Penilaian Pembelajaran, Standar Dosen dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Proses Pembelajaran, Standar Pengelolaan Pembelajaran, Standar Pembiayaan Pembelajaran dan Standar Pembiayaan.

Kemudian pada tahapan monev,  akan dilakukan beberapa tahapan. Tahap pertama Dilaksanakan pada minggu ke dua sampai empat saat awal perkuliahan dimulai, monev tahap kedua  dilaksanakan pada minggu ke 13 setelah perkuliahan berjalan, sebelum dilaksanakan ujian akhir semester (UAS).

“Dan monev tahap ketiga dilaksanakan pada saat mahasiswa melihat nilai dosen dengan mengisi angket Edom, dan Angket Kepuasan  Layanan Akademik,” papar Sanjaya.

Dalam sosialisasi yang melibatkan seluruh Dosen STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja secara daring ini juga dijelaskan bahwa kegiatan monev pembelajaran ini rencananya akan melibatkan 28 Auditor yang akan bertugas mengaudit Auditi sesuai dengan intrumen yang telah disusun berdasarkan Standar Pendidikan yang telah ditetapkan. Dari hasil monev tersebut diharapkan dapat memotret kualitas layanan pembelajaran sehingga dapat terus meningkatan pelayanan menuju perguruan tinggi menjadui Unggul. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.