Organisasi Kemahasiswaan Jadi Garda Terdepan STAHN Mpu Kuturan

Penandatanganan Pakta Integritas, Komitmen STAHN Mpu Kuturan Tolak Praktek KKN
February 9, 2021
Pemilihan Agen Perubahan STAH Menuju Zona Integritas
February 16, 2021

Organisasi Kemahasiswaan Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja menjadi garda terdepan untuk penguatan nama lembaga di lingkungan masyarakat. Sehingga orang-orang di dalamnya, harus merubah cara berpikir dengan melakukan penyesuaian atas perkembangan dunia masa sekarang.

Hal itu ditegaskan Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja Dr. I Gede Suwindia, M.A saat memberikan pengarahan dalam kegiatan pembinaan organisasi kemahasiswaan, yang dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan UKM dan SK Pembina UKM di Aula Kampus Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja, Rabu 10 Pebruari 2021.

Menurutnya, di era revolusi 4.0, mahasiswa yang berada dalam bagian organisasi di kampus memang harus menjadi garda terdepan. Mengingat mahasiswalah yang nantinya paling banyak bersentuhan langsung untuk menjadi perpanjangan tangan lembaga dalam melakukan komunikasi di lingkungan masyarakat. Maka dari itu, sedini mungkin STAHN Mpu Kuturan Singaraja harus menyiapkan SDM yang berkualitas.

“Yang harus kita benahi dulu diri kita, membenahi bukan karena kita tidak baik atau bermasalah, tetapi manajemen berpikir kita yg harus diperbaiki, kita harus berani mendiskripsikan diri kita. Integritas harus ditanamkan dengan baik, agar kedepan mereka lahir menjadi orang yang berkualitas,” tegas Suwindia.

Khusus kepada para pengurus dan pembina UKM di STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Suwindia meminta agar mereka bisa merangkul, memayungi dan juga memahami mahasiswa, dan selalu memberikan dukungan. Yang terpenting baginya adalah bisa terjalinnya komunikasi yang baik, sehingga Filosofi Mpu Kuturan sebagai nama lembaga bisa diresapi untuk nantinya bisa diiwujudkan sesuai dengan visi dan misi yang sudah ada.

“Saya ingin lembaga ini kedepan, siapapun pimpinannya, lembaga ini menjadi lembaga jalan tengah yang hadir untuk memberikan solusi terhadap masalah di masyarakat. Filosofi Mpu Kuturan harus diingat, harus menjadi jalan tengah posisi lembaga kita, SDM nya harus kita perkuat dari sekarang. Tidak bisa kita bekerja sendiri, kita adalah tim,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.