Mpu Kuturan TV; Inovasi Di Tengah Pandemi

Penerimaan Mahasiswa Baru STAHN Gelombang Pertama Terima 482 Pendaftar
March 10, 2021
STAHN Jalin Kerjasama Dengan Kanwil Kemenang Sumatera Utara
March 18, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja akan melaunching Mpu Kuturan TV, yang dirangkaikan dengan kegiatan Dies Natalis ke 5 kampus setempat.

Situasi Pandemi saat ini, mengharuskan perguruan tinggi beradaptasi di segala lini kegiatan, salah satunya untuk memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat di bidang Pendidikan. Sehingga perkembangan teknologi menuntut perguruan tinggi untuk meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi dan media digital.

Keberadaan Mpu Kuturan TV merupakan salah satu bentuk transformasi digital yang dilakukan STAHN Mpu Kuturan Singaraja. Keberadaan Mpu Kuturan TV, juga untuk menghasilkan layanan terbaik dan mudah bagi mahasiwa termasuk juga untuk mitra kerja dan masyarakat.

Mpu Kuturan TV sebagai salah satu sarana yang bisa dimanfaatkan untuk promosi kampus dan juga wadah kreativitas mahasiswa, ini rencananya akan dilaunching 24 Maret 2021 mendatang, dirangkaikan dengan kegiatan Dies Natalis ke 5 STAHN Mpu Kuturan Singaraja.

Ketua STAHN Mpu Kuturan Dr. I Gede Suwindia, M.A mengatakan, transformasi digital dalam lingkup perguruan tinggi bukan hanya membangun infrastruktur digital. Namun, transformasi digital adalah pembangunan sarana dan pengubahan mindset yang ditujukan untuk memenuhi berkembangnya kebutuhan mahasiswa serta sivitas akademik lainnya dalam membangun lingkungan pembelajaran yang saling terhubung.

Dengan keberadaan Mpu Kuturan TV ini, Suwindia berharap agar media tersebut bisa menjadi media untuk segala komunikasi dan segaa aktivtas di STAHN Mpu Kuturan di masa yang akan datang.

“Dan semoga pula media ini akan menjadi sumber energi baru dan pemikiran-pemikiran baru bagi masa depan kampus. Saya mengucappkan selamat atas dilaunchingnya Mpu Kuturan Tv,” ujarnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.