Mpu Kuturan TV Banjir Dukungan Dari Pejabat Hingga Artis

Akreditasi Teologi Hindu Targetkan Nilai Baik Sekali
March 23, 2021
Prodi PGSD STAHN Berbagi Ilmu Penggunaan Aplikasi Pembelajaran Daring
March 25, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Upaya transformasi digital yang dilakukan Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja diwujudkan dengan meluncurkan media Mpu Kuturan TV Rabu, 24 Maret 2021. Dukungan atas keberadaan media ini pun muncul dari kalangan Pejabat, Artis, hingga Influencer di Bali.

Peluncuran Mpu Kuturan TV dipusatkan di Aula Kampus STAHN di Jalan Pulau Menjangan Singaraja, yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Ketua STAHN Dr. I Gede Suwindia, M.A. Mpu Kuturan TV merupakan media youtube channel yang nantinya akan dimanfaatkan sebagai wadah kreativitas berupa audio visual bagi seluruh sivitas akademika Perguruan Tinggi Agama Hindu Negeri satu-satunya di Bali Utara ini.

Keberadaan media ini pun banjir dukungan dari berbagai kalangan. Salah satu dukugan datang dari Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana. Ia memiliki harapan besar agar Mpu Kuturan TV bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Semoga upaya trasformasi digital yang dilakukan STAHN Mpu Kuturan, dapat mengedukasi masyarakat dalam bidang pendidikan, seni, budaya, tradisi, dan agama. Mpu Kuturan TV juga diharapkan bisa menjadi wadah kreativitas seluruh sivitas akademika,” harapnya.

Dukungan atas peluncuran channel Mpu Kuturan TV juga datang dari kalangan Artis Pop Bali, Para Seniman, dan juga seorang influencer seperti Puja Astawa.

Sementara itu, Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja I Gede Suwindia dalam sambutannya mengatakan, Mpu Kuturan TV ini adalah salah satu ide besar untuk mewujudkan transformasi digital di lingkungan STAHN. Media ini pun kemudian bisa diwujudkan hingga diluncurkan berkat dukungan yang datang dari semua pihak.

“Ini artinya energi ini semakin lama semakin bergulir, semakin menyatu, dan semakin menunjukkan eksistensinya. STAHN memiliki media Mpu Kuturan TV bukan semata mata untuk pansos ataupun hanya sekedar papan nama. Transformasi digital yang kita rancang benar-benar siap dan mumpuni dimasa yang akan datang,” jelasnya.

Dengan semangat dan dukungan dari Mpu Kuturan TV, Suwindia menyebut jika kedepan STAHN Mpu Kuturan akan mengarah pada agenda besar, sehingga lembaga semakin dikenal, baik dalam aktivitas sosial, budaya, agama dan lainnya.

“Kedepan lembaga ini juga diperkuat dengan adanya saluran komunikasi, untuk menjadi lembaga yang mampu mentransformasikan diri dalam setiap permasalahan sosial, memberikan solusi, inovasi, dan gagasan, agar bagaiamna lembaga ini dijadikan payung, tempat yang nyaman bagi umat Hindu bahkan umat yang lain di Bumi Nusantara ini,” tegas Suwindia. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.