Mantapkan Akreditasi Institusi, Tim Lakukan Pendampingan Finalisasi Borang.

Ribuan Peserta Seleksi CPNS Kemenag Bali Ikuti SKD
October 20, 2021
Ratam Jurusan Brahma Widya, Mewujudkan Solidaritas, Menyatukan Perbedaan, Menuju Kesuksesan
October 22, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Akreditasi Institusi, Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja melaksanakan kegiatan Workshop Pendampingan DIA (Daftar Isian Akreditasi) yang berlangsung di Aula kampus Jalan Kresna Singaraja.

Dalam kegiatan itu, Lembaga yang mendatangkan 2 (dua) Asesor yang berasal dari Universitas Pendidikan Ganesha Prof. Dr Nyoman Kanca dan dari Universitas Hindu Indonesia Prof. Dr. Putu Gelgel., M.Hum. Para asesor melakukan pemeriksaan dan masukan terhadap LPKT dan LED  yang telah disusun dari Bulan Juli 2021 serta memberikan masukan-masukan terkait dengan kelemahan-kelemahan yang mungkin akan mengurangi pada saat dilakukan penilaian sesuai dengan instrumen.

Kepala Pusat Penjaminan Mutu Dr. Putu Sanjaya dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Akreditasi Institusi menjadi program proritas Lembaga setelah terselesaikanya akreditasi 11 Prodi dilingkungan STAH N Mpu Kuturan Singaraja.

“Kami berharap semoga hasil akreditasi Institusi ini maksimal sebab tim penyusun telah mendapatkan pengalaman sebelumnya pada saat akreditasi masing-masing prodi,” ucapnya.

Sementara Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kurikulum  Dr. I Made Sedana., M.Pd. mewkili Ketua dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Akreditasi Institusi memang sudah menjadi program prioritas pimpinan, sebab akreditasi merupakan penegasan  bahwa institusi yang sudah terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT, sehingga mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggara perguruan tinggi yang tidak memenuhi standar.

“Harapannya melalui proses akreditasi ini iklim akdemik kita semakin mantap kedepannya, terlebih-lebih harapan kita bersama agar STAH N Mpu Kuturan Singaraja bisa segera bertransformasi menjadi Institut,” ujarnya.

Kegiatan berlangsung pada tanggal Selasa 12 Oktober dan Rabu 13 Oktober 2021 Kampus Pascasarjana Jl. Kresna Gang III No 2B dengan jumlah peserta 30 orang yang terdiri dari tim  penyusun masing-masing kreteria. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.