Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Wakili Bali Dalam Pemilihan Putera-Puteri Tari Indonesia 2021

Launching Program “Mpu Kuturan Mengabdi”, Solusi Pengabdian di Tengah Pandemi
May 19, 2021
Pembangunan Dimulai, Asrama STAHN Mpu Kuturan Berlantai Empat Dengan 43 Kamar
May 21, 2021

SINGARAJA, HUMAS – I Putu Agus Rahul Khana, mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kkuturan Singaraja akan menjadi duta Provinsi Bali dalam ajang Pemilihan Putera-Puteri Tari Indonesia Tahun 2021.

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Hindu ini sebelumnya telah mengikuti seleksi yang diadakan oleh panitia di tingkat Provinsi Bali. Mulai dari seleksi berkas, seleksi wawancara (publick speaking) dan penilaian dari video menari dengan membawakan tarian Nelayan. Dari banyaknya peserta, Ia kemudian terpilih untuk mewakil Bali diajang yang sama ke tingkat Nasional.  

Rahul mengatakan, Ia mengikuti ajang Putera-Puteri Tari Indonesia untuk mengebangkan bakatnya dalam bidang seni tari, khususnya tari tradisional. Selain itu, Ia juga ingin melestarikan dan memperkenalkan kebudayaan Bali yang diwariskan oleh leluhur.

“Karena seiring perkembangan teknologi di era milenial seperti sekarang ini, sering kali generasi muda lupa akan kebudayaan warisan lelehur, dan saya ingin menjadi influencer seni tari yang menginspirasi,” ujarnya.

Untuk berlaga di tingkat nasional, Rahul Khana sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Mulai dari menyiapkan wawasannya tentang pengetahuan umum, wawasan seni tari, publick speaking, termasuk melakukan latihan menari secara rutin untuk ditampilkan nantinya.

Pria dari Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar ini mengaku jika nantinya persaingan akan berlangsung secara ketat. Mengingat banyak finalis dari Provinsi lain juga memiliki kemampuan yang luar biasa. Pun demikian, Ia optimis untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Buleleng, khususnya bagi STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja.

“Untuk orang tua dukungannya sangat bagus dan sangat semangat memberi suport, begitu pun kampus, kampus sangat mendukung dan mensuport,” ucap Rahul Khana. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.