Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Terpilih Sebagai Duta Kosmetik Aman 2022

Ketua DPRD Buleleng Beri Mata Kuliah Komunikasi Politik kepada Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan
May 19, 2022
STAHN Mpu Kuturan Ngayah Di Pura Agung Blambangan
June 21, 2022

SINGARAJA, HUMAS – Mahasiswa STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja kembali menorehkan prestasi membanggakan, karena terpilih sebagai Duta Kosmetik Aman 2022, yang digelar Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Kabupaten Buleleng.

Adalah Komang Pitriani, yang berhasil mengharumkan nama STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja dengan berhasil menjadi yang terbaik dalam ajang Pemilihan Duta Kosmetik Aman tahun 2022. Mahasiswa Prodi PGSD ini berhasil bersaing dengan 14 kontestan lainnya, setelah melalui beberapa tahapan seleksi. Mulai dari seleksi administrasi, mengikuti tahapan bimbingan teknis, dan mengikuti seleksi Speech Contest.

Dalam proses seleksi Speech Contest, peserta harus memberikan pemaparan atas pertanyaan yang disampaikan oleh Dewan Juri. Dari proses tersebut, kemudian dipilih tiga orang dan salah satunya adalah Pitriani yang tampil sebagai terbaik pertama. Selanjutnya Ia bersama dua orang lainnya berhak menjadi duta Loka POM Buleleng untuk berlaga di tingkat nasional dalam ajang yang sama.

Perempuan kelahiran 12 oktober 2000 ini mengatakan, sebagai Duta Kosmetik Aman 2022, Ia memiliki tugas untuk mengedukasi dan mensosialisasikan masyarakat khususnya generasi muda dalam memilih produk kecantikan yang aman dan memiliki ijin edar.

“Jika dikatakan berat, tentu saja karena mengedukasi banyak orang. Nah inilah tugas saya sebagai duta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memilih produk yang aman dan tepat, dan sadar akan bahaya produk tanpa ijin edar,” ujarnya.

Komang Pitriani menyebut jika zaman globalisasi yang sangat maju saat ini menjadi tantangan tersendiri, karena banyaknya pemalsuan produk kecantikan yang beredar. Terlebih lagi masih banyak masyarakat awam yang belum bisa membedakan produk asli dan palsu. Terlebih lagi, masih banyak juga yang tergiur dengan iming-iming harga yang murah. Padahal menurutnya, bisa saja product murah tersebut mengandung bahan kimia yang berbahaya dan tanpa ijin edar.

“Nah disinilah saya sebagai duta memberikan tips and trik cara memilih dan memakai produk yang aman. Urgensinya, banyak produk harga yang sangat murah. Seharusnya, jangan tergiur harga yang murah dan iklan yang menjanjikan khasiat dengan kilat. Membeli produk pada produsennya atau official dan tempat yang aman adalah salah satu tips nya,” kata Anak ke tiga dari empat bersaudara ini.

Kini, Komang Pitriani sedang mempersiapkan diri untuk berlaga mewakili Loka POM Buleleng untuk berlaga dalam ajang yang sama di Tingkat Nasional. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.