Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Raih Juara 3 Lomba Essay Nasional

Tujuh Prodi Lakukan Pendampingan Penyusunan LED dan LKPS Menuju Akreditasi Unggul
June 9, 2023
Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Menangkan Lomba Poster Nasional: Menceritakan Digitalisasi Budaya dalam Era Modern
June 9, 2023

SINGARAJA, HUMAS – Prestasi gemilang kembali diraih oleh salah satu mahasiswa STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja. I Gusti Ayu Widya Dhammayanti Mahasiswa Prodi Filsafat Hindu ini berhasil meraih juara 3 dalam lomba essay serangkaian acara Utsawa Brahma Widya UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

Lomba essay Utsawa Brahma Widya UHN I Gusti Bagus Sugriwa ini diikuti oleh peserta dari mahasiswa tingkat nasional dan Pendidikan Tinggi Keagamaan Hindu (PTKH). I Gusti Ayu Widya Dhammayanti mengirimkan essay dengan judul “Pelaksanaan Catur Brata Penyepian Sebagai Jembatan Menuju Kesempurnaan Hidup”. Dalam essay tersebut, ia membahas tentang pentingnya penghayatan dan pemaknaan filosofis dalam pelaksanaan Catur Brata Penyepian, yang sering kali hanya dijalankan secara mekanis tanpa memahami makna yang terkandung di dalamnya.

Menurutnya, pelaksanaan Catur Brata Penyepian seharusnya tidak hanya berfokus pada aspek fisik semata, tetapi juga melibatkan pemahaman filosofis yang mendalam. “Yang saya soroti disini adalah bahwa banyak orang yang hanya melaksanakan Catur Brata Penyepian secara rutin setiap tahun tanpa memahami makna yang terkandung di setiap tahapannya,” kata Ayu Widya.

Prestasi yang diraih oleh I Gusti Ayu Widya Dhammayanti ini merupakan bukti nyata dari dedikasi dan kerja kerasnya dalam meneliti dan menyusun esai yang berkualitas. Selain itu, pencapaiannya juga memperlihatkan bahwa mahasiswa STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja mampu bersaing dengan peserta lain dari tingkat nasional.

Ketua STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja, Dr. I Gede Suwindia, M.A., menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih itu. Ia mengapresiasi dedikasi dan kualitas karya yang ditunjukkan oleh mahasiswanya tersebut. Suwindia juga menegaskan bahwa prestasi ini merupakan cermin dari komitmen STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat nasional.

Dengan adanya prestasi ini, diharapkan I Gusti Ayu Widya Dhammayanti dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengembangkan potensi diri. STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja juga berkomitmen untuk terus mendukung mahasiswanya dalam mengikuti berbagai kompetisi dan mengembangkan kemampuan akademik mereka. (hms)

Comments are closed.