Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan, Gelar Pelatihan Sesana Kepemangkuan di Wanagiri

Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Raih Juara II Lomba Simulasi Mengajar Nasional
October 15, 2022
Ritual Ngingsah Galih dan Ngadegang Dewi Tapini, Awali Upacara Ngenteg Linggih Pura Agung Mpu Kuturan
October 17, 2022

WANAGIRI, HUMAS – Mahasiswa KKN STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada melaksanakan pelatihan kepemangkuan yang berlangsung di Sekretariat Desa Adat setempat Sabtu, 15 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut bertajuk “Revitalisasi Sesana Kepemangkuan”. Dimana revitalisasi merupakan suatu proses atau upaya dalam menghidupkan kembali suatu hal yang sebelumnya terberdaya. Kegiatan Revitalisasi Sesana Kepemangkuan ini sebagai langkah dan upaya dalam menghidupkan kembali peran fungsi sesana kepemangkuan.

Kegiatan menghadirkan dua orang narasumber. Masing masing Drs. I Made Pasek dari Penyuluh Agama Hindu Kementrian Agama Kabupaten Buleleng, dan Ketut Agus Nova, S.Fil.H., M.Ag, Dosen STAHN Mpu Kuturan Singaraja.

Bendesa Adat Wanagiri Dewa Mangku Made Merta menyambut baik pelatihan tersebut. Ia bahkan meminta agar kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara berkesinambungan. “Kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut karena sangat bermanfaat. Jadi tidak hanya saat ada mahasiswa KKN saja,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta, Jro I Made Tunas Selaku memberikan apresiasi utuk kegiatan ini. Pesannya agar kegiatan ini bisa berkelanjutan sehingga para pemangku dan sarti banten tau dan paham tentang sastra. (hms)

Comments are closed.

Slot Dana Slot Luar Negeri Slot Maxwin Slot Thailand Slot Thailand Slot777 Slot777 AyamJP Login Resmi AYAMJP Robopragma Robopragma Robopragma Robopragma CUPANGJP CUPANGJP https://thailand.undar.ac.id/ https://slot777.simak.undar.ac.id/ https://undar.ac.id/thailand/ Slot777