Mahasiswa KKN STAHN Mpu Kuturan Tanam Ratusan Bibit Pohon di Desa Tigawasa

Luluskan 183 Wisudawan, Diminta Implementasikan Karakter Mpu Kuturan
October 31, 2022
Tingkatkan kompetensi Bidang Pendidikan, Jurusan Brahma Widya Gelar Workshop Perangkat Pembelajaran
November 1, 2022

TIGAWASA, HUMAS – Mahasiswa STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar, melaksanakan penanaman pohon, sebagai upaya untuk konservasi sumber air di desa setempat.

Beragam manfaat dalam menanam pohon yaitu selain mampu memperbaiki fungsi hutan juga sekaligus dapat memperbaiki lingkungan hidup yang sehat dengan metode pengjijauan. Seperti halnya kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN STAHN Mpu Kuturan Singaraja. Kegiatan ini dipusatkan di Dusun Uma Sendi Desa Tigawasa Kecamatan Banjar Buleleng.

Dalam rangka menjalankan program kerja wajib KKN, sejumlah mahasiswa yang mengikuti KKN di Desa Tigawasa melakukan penanaman pohon di beberapa kawasan salah satunya mengambil lokasi di areal sumber mata air. Sebanyak 400 bibit pohon manggis dan durian ditanam dikawasan tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Gapotan Ketut Santosa, dan sejumlah warga Dusun Uma Sendi, Desa Tigawasa. “Kegiatan Penanaman Bibit Pohon ini adalah kegiatan inti dari program kerja wajib KKN dari lembaga, dimana program ini sangat bagus dilakukan di tempat yang ada sumber mata air langsung, selain untuk penghijauan juga berguna untuk memperkuat peresapan air,” ujar Koordinator KKN Desa Tigawasa Kadek Arya Dirga Yusa Minggu (30/10/2022).

Pihaknya berharap kedepan kegiatan ini juga bisa terus terlaksana secara bekesinambungan baik dari tokoh tokoh masyarakat juga Pemerintah Daerah. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.