Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Raih Gelar Putera Tari Indonesia Pariwisata dan Favorit 2021

Tingkatkan Ketrampilan Berbahasa, UKM Bahasa Inggris STAHN Mpu Kuturan Gelar Speech Contest
June 11, 2021
Torehan Prestasi STAHN Mpu Kuturan, Berjaya di Tingkat Daerah Hingga Nasional
June 17, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja kembali menorehkan prestasi di tingkat Nasional. Salah seorang mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Hindu Negeri satu-satunya di Bali Utara tersebut, berhasil meraih gelar Putera Tari Indonesia Pariwisata dan Favorit 2021.

Adalah Putu Agus Rahul Khana. Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Hindu STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja ini berhasil mendapatkan gelar sebagai Putera Tari Indonesia Pariwisata dan Putera Tari Indonesia Favorit Tahun 2021. Dimana pelaksanaan pemilihannya telah berlangsung di Nusa Tenggara Timur (NTT) 12 Juni 2021 lalu.

Gelar Putera Tari Indonesia Pariwisata 2021 diraih berdasarkan pemilihan oleh Dewan Juri. Sedangkan untuk gelar Putera Tari Indonesia Favorit 2021 didapatkan setelah Rahul Khana mendapatkan jumlah suka terbanyak pada foto yang diunggah di Instagram.

“Perasaanya sangat senang karena sudah sampai di titik ini dan mendapat dua anugerah sekaligus. Untuk anugerah terfavorit awalnya tidak nyangka akan mendapat karena Rahul liat di akun ig @puteraputeritariindonesia masih ada finalis yang lebih banyak likenya, oleh masyarakat indonesia. Tetapi mungkin jumlah like berubah pada saat voting ditutup, dan akhirnya rahul yang tertinggi,” jelasnya.

Selanjutnya, sebagai Putera Tari Indonesia Pariwisata 2021, kini anak pertama dari pasangan Ketut Sueca dan Ketut Kartini ini memiliki tugas untuk mempromosikan pariwisata Indonesia melalui sebuah tarian untuk melestarikan Budaya yang ada di masing-masing Daerah.

Pun demikian, Rahul akan tetap membawa nama STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja. Karena bagaimanapun menurutnya, Ia berhasil menjadi seperti sekarang ini karena ada dukungan dari banyak pihak termasuk dari pihak kampus.

“Rahul akan tetap mengharumkan nama kampus STAHN Mpu Kuturan Singaraja dengan cara Rahul mengabdi kepada kampus karena kampus juga sudah mensuport dalam ajang ini. Dn Rahul akan tetap memperkenalkan kampus stah kepada adik-adik baik melalui sosmed maupun langsung,” ujarnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.