Lomba Foto Model 2021, Mahasiswi STAHN Mpu Kuturan Borong Dua Gelar Juara

STAHN Mpu Kuturan Gelar Pelatihan Bahasa Sansekerta
September 20, 2021
Kunjungi STAH Negeri Mpu Kuturan, Kordinator Stafsus Presiden RI Tinjau Pembangunan Asrama, Pura dan Gedung Kelas
September 23, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Komang Nataliani Andriani, mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja, berhasil memborong dua gelar juara dalam lomba foto model (photogenic) tahun 2021.

Komang Nataliani Andriani berhasil mengharumkan nama STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja dibidang non akademik, setelah memborong dua gelar juara sekaligus, yakni sebagai Juara 1 dan juga Juara Bertahan. Keberhasilan yang diraih Mahasiswi Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi ini tidak lepas dari pembinaan yang didapat selama mengikuti kegiatan dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Keputrian STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja.

“Dari tiang dan beberapa anak-anak di UKM membantu melatih teknik-teknik photo yang mungkin bisa digunakan oleh Natalia. Selain itu kami juga membantu untuk menyesuaikan dresscode dan makeup hairdo yang digunakan oleh Natalia,” jelas pelatih UKM Keputrian Gusti Ayu Putu Diah Permata Sari AR,M.Pd.

UKM Keputrian STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja lanjut Diah Permata Sari tidak semata-mata untuk mengejar target kemenangan dalam setiap perlombaan. Melainkan adalah kematangan dalam sebuah proses, salah satunya adalah dengan meningkatkan rasa percaya diri.

Dengan adanya rasa percaya diri yang kuat, kemudian akan digembleng lagi dengan memberikan motivasi kepada anggota UKM ketika ada yang berminat untuk mengikuti lomba. Selain itu, sebelum mereka berlomba mereka juga akan diberikan pembinaan. Salah satunya berlatih teknik pose dicermin sehingga mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

“Intinya adalah mereka memang berniat, bukan karena terpaksa. Dan memang anak-anak di UKM Keputrian memang antusias untuk mengikuti kegiatan-kegiatan lomba. Mereka aktif mencari informasi dan membagikan kepada tiang dan rekan-rekan nya di UKM,” ujarnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.