Lomba Cover Lagu Rohani, UKM Musik STAHN Juara 1 Nasional

UKM Menwa STAHN Tabur Bunga Untuk Penghormatan Pada Prajurit KRI Nanggala 402
May 10, 2021
Pedharmawacana Milenial Pilih STAHN Mpu Kuturan
May 17, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja berhasil menjadi jawara tingkat Nasional, dalam kegiatan lomba cover lagu rohani yang digelar Keluarga Mahasiswa Hindu Politeknik Negeri Lampung.

Dalam kegiatan lomba yang berlangsung secara virtual tersebut, UKM Musik STAHN Mpu Kuturan dibawah asuhan I Gede Teguh Heriawan, S.Kom., M.Kom, mengcover sebuah lagu berjudul “Suksma Hyang Widhi”. Dengan lagu yang dipopulerkan oleh Dek Ulik tersebut, UKM Musik STAHN yang digawangi oleh Kadek Oka Sanjaya pada gitar, I Made Agra Kumara Jaya pada gitar, Komang Arista Swandewi pada vocal, dan Tarayani Tari pada vocal, berhasil menjadi jawara mengalahkan 12 band lain dari seluruh Indonesia.

Salah seorang personil, Kadek Oka Sanjaya menyebut jika dalam lomba ini tidak ada persiapan khusus yang dilakukan. Ia menceritakan saat kumpul untuk latihan, mendapatkan pesan terkait dengan lomba cover lagu rohani. Secara spontan mereka kemudian memutuskan untuk ikut serta.

“Jadi langsung kita garap aransemen lagunya, dan besoknya kita langsung rekaman di kampus,” ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan menjadi Juara pertama dalam cover lagu ini merupakan sebuah kebanggaan karena bisa mengharumkan nama STAHN Mpu Kuturan Singaraja di kancah Nasional. Ia pun berharap semangat ini bisa diikuti oleh anggota UKM Musik STAHN lainnya.

“Ini kali pertama UKM Musik mewakili lembaga mendapat juara. Kami sangat senang. Dan motvasi kedepan, dengan juara ini semoha anggota anggota UKM Musik lainnya semakin semangat berkarya untuk mengharumkan nama kampus yang kita cintai,” harapnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.