Lima Mahasiswa Dharma Sastra Diyudisium

Ratusan Camaba STAHN Mpu Kuturan Ikuti PKKMB
September 6, 2022
PKL Prodi Filsafat Hindu Berakhir
September 8, 2022

SINGARAJA, HUMAS – Sebanyak lima orang mahasiswa Jurusan Dharma Sastra yang berasal dari Prodi Hukum Hindu STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja mengikuti acara Yudisium yang berlangsung Rabu, 7 September 2022. Mereka nantinya akan menjalani prosesi wisuda pada Bulan Oktober mendatang.

Lima orang mahasiswa yang mengikuti proses Yudisium itu merupakan Mahasiswa angkatan pertama Prodi Hukum Hindu. Dari prosesi tersebut, kelimanya telah dinyatakan lulus untuk menyelesaikan proses perkuliahan di STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja.

Ketua Jurusan Dharma Sastra Putu Subawa, S.Pd., M.Pd.H mengatakan, Yudisium untuk Prodi Hukum Hindu ini merupakan Yudisium Pertama yang dilakukan. Ia berharap agar Yudisiawan agar dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab sebagai lulusan Sarjana Hukum yang taat hukum sebagaimana tertuang dalam tema Yudisium kali ini yaitu Sila Dharma Laksana (Menjalani Hidup atas Dasar Kebenaran).

“Apa yang didapatkan selama proses perkuliahan, silahkan bisa dimanfaatkan dengan baik di masyarakat. Harus menjadi orang yang bermanfaat di masyarakat, implementasikan keilmuan yang didapatkan,” pesannya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 Bidang Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. I Made Sedana,S.Pd., M.Pd dalam sambutannya mengapresiasi segala usaha yang dilakukan oleh Jurusan Dharma Sastra dalam menyiapkan kegiatan yudisium kali ini dan mengucapkan selamat kepada seluruh yudisiawan yang sudah menyelesaikan proses pembelajarannya di jenjang Strata Satu (S1) di Prodi Hukum Hindu.

“Lulusan Hukum Hindu mesti optimis dan termotivasi untuk bersaing di dunia kerja nantinya. Selain itu, dengan adanya prodi baru yakni Prodi Hukum Adat di Jurusan Dharma Sastra akan menjadi pengembangan yang lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Kegiatan Yudisium yang berlangsung di Ruang Rapat Gabungan Gedung rektorat Kampus Jalan Pulau Menjangan itu juga dihadiri Kepala Bagian Administrasi Umum, Akademik, dan Keuangan I Nyoman Pancaria, S.Pd, M.Pd, Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan I Made Agus Wiraadi, S.Pd, serta seluruh Dosen Jurusan Dharma Sastra. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.