Laksanakan Pengabdian di Lombok, Prodi Seni STAHN MPu Kuturan Gelar Pementasan Bondres dan Gender Wayang Kolaborasi

Duet Tika dan Nanoe Biru Tutup Madava Festival dengan Meriah
May 1, 2023
STAHN Mpu Kuturan Gelar Pelatihan Pengembangan Metode Perkembangan Aspek Anak Usia Dini Bermuatan Kearifan
May 10, 2023

SINGARAJA, HUMAS – Prodi Pendidikan Seni dan Budaya Keagamaan Hindu STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan menggelar pementasan Bondres dan Gender Wayang Kolaborasi.

Selain melaksanakan pengabdian, kegiatan juga dirangkaikan dengan melaksanakan penandatanganan kerjasama antara Prodi Pendidikan Seni dan Budaya Keagamaan Hindu STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja dengan Prodi Pendidikan Seni dan Budaya Keagamaan Hindu Institut Agama Hindu negeri Gde Pudja Mataram. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yakni 2 dan 3 Mei 2023.

Kaprodi Pendidikan Seni dan Budaya Keagamaan Hindu STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja Putu Ardiyasa menjelaskan, kegiatan ini merupakan uaya untuk melakukan penguatan daya saing prodi Pendidikan Seni dan Budaya Keagamaan Hindu STAHN Mpu Kuturan Singaraja, sehingga dosen dan mahasiswa mampu berdaya saing Nasional.

Menurutnya, penting bagi Prodi untuk menjalin kerjasama agar dapat meningkatkan pengelolaan Prodi pada bidang Tri Darma Perguruan Tinggi baik dalam sector Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian.

“Dosen dan mahasiswa dapat membangun kerja kolaboratif dalam berbagai bidang yang disepakati, salah satunya membuat pentas dan diskusi tentang pendidikan seni keagamaan guna menghasilkan luaran mahasiswa yang unggul dan berkarakter Tri KayaParisudha,” ujarnya.

Sementara itu, kunjungan dari STAHN Mpu Kuturan Singaraja disambut hangat oleh Rektor IAHN Gde Pudja Mataram, Dr. Ir. I Wayan Wirata, A.Ma., S.E., M.Si. Baginya, kegiatan ini menjadi penting untuk kedua institusi dan masing-masing prodinya guna melakukan sinergi.

“Tujuan kita tentunya sama untuk dapat mendorong kinerja Prodi dalam melestarikan dan mengembangkan seni keagamaan di Nusantara,” singkatnya.

Kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) berlangsung di ruang rapat yang dihadiri Rektor, wakil rektor 1, Direktur pasca dekan, wakil dekan dan dosen-dosen di lingkungan IAHN Gde Pudja Mataram. Sedangakan kegiatan Pengabdian berlangsung dengan mementaskan kesenian Bondres dan Gender Wayang kolabrasi antara Prodi PSBKH STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja dengan Dosen dan Mahasiswa Prodi PSBKH IAHN Gde Pudja Mataram. (hms)

Comments are closed.

Slot Dana Slot Luar Negeri Slot Maxwin Slot Thailand Slot Thailand Slot777 Slot777 AyamJP Login Resmi AYAMJP Robopragma Robopragma Robopragma Robopragma CUPANGJP CUPANGJP https://thailand.undar.ac.id/ https://slot777.simak.undar.ac.id/ https://undar.ac.id/thailand/ Slot777